RAGAM

Warga Lakamaras dapat Pengobatan Gratis dari Satgas Pamtas RI-RDTL

ATAMBUA, Kilastimor.com-Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 641/Beruang tak ada habisnya melakukan kegiatan bakti sosial bagi warga di wilayah perbatasan Belu, Indonesia-Timor Leste.

Warga Lakmaras sedang dilayani tim medis dalam pengobatan gratis.

Warga Lakmaras sedang dilayani tim medis dalam pengobatan gratis.

Kegiatan TNI peduli warga perbatasan melalui pengobatan gratis, sunatan massal dan pembagian paket sembako kembali berlangsung di wilayah Desa Lakmaras, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, Timor Barat.

Bertempat di Pos Lakmaras Dankipur II, Sabtu (21/1/2017) kegiatan baksos tersebut dihadiri langsung Dansatgas Yonif Raider 641/BRU, Letkol Inf. Wisnu Herlambang beserta staf Perwira dan tim medis Kesehatan sektor. Kurang lebih dua ratus warga Desa Lakmaras mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga manula hadir dalam kegiatan peduli TNI itu.

Turut hadir dalam kegiatan dan program Dansatgas Yonif 641/R itu, masing-masing Kepala Desa Lakmaras Petrus Mau, Dankipur II Lettu Inf. Sidig T Kuncoro, Danpos Lakmaras Sertu Utoyo, Babinsa Koramil Weluli, Babinkamtibmas Polsek Weluli, tokoh adat, tokoh agama serta tokoh masyarakat Desa Lakmaras.

Dalam kegiatan tersebut, 156 orang warga mendapat pengobatan secara gratis yang dilayani tim dokter Satgas. Sementara itu untuk sunatan massal terdapat sebanyak 32 warga yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa serta pembagian 80 paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

Dansatgas Letkol Inf. Wisnu Herlambang mengatakan, pelaksanaan kegiatan baksos bagi warga yang berada di wilayah pelosok, seperti hari ini di Desa Lakmaras bertujuan untuk membantu warga yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan. Selain pelayanan di bidang kesehatan, ada pula pelayanan dibidang pendidikan apabila ada sekolah yang kekurangan tenaga pengajar.

Baca Juga :   Kunci Diserahkan, Rusunawa Unwira Segara Dihuni

Melalui kegiatan baksos tersebut, jelas Wisnu dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yakni semangat cinta tanah air di wilayah perbatasan Belu dan Negara Timor Leste. Kondisi warga di perbatasan yang masih serba sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, pendidikan dan ekonomi bagi kebutuhan sangat membutuhkan perhatian dan bantuan. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top