RAGAM

Warga Wehali Betun Berhasil Tangkap Buaya di Irigasi

BETUN, Kilastimor.com-Masyarakat Desa Wehali, Malaka digegerkan dengan penemuan buaya di saluran irigasi, Minggu (15/1) sore tadi.
Warga kemudian berusaha menangkap buaya tersebut, agar tidak membahayakan warga.

Inilah buaya yang berhasil diamankan dan menjadi tontonan warga.

Inilah buaya yang berhasil diamankan dan menjadi tontonan warga.

Warga Wehali, Frids Areb Rissy menggunakan seutas tali nilon, pawang buaya, berhasil menjerat buaya berukuran sekira 1 meter itu dan mengeluarkan dari saluran irigasi.

Usai mengeluarkan buaya tersebut, dia bersama warga mengikat mulut dan kaki buaya. Usai diikat, buaya yang sudah tak berdaya tersebut selanjutnya diangkut dengan menggunakan mobil dan di bawah ke rumahnya di Pasar Baru, Betun

Frids mengungkapkan, buaya itu ditemukan penjaga pintu air irigasi. Usai mendapatkan informasi tersebut, Frids langsung ke lokasi berbekal seutas tali.

Diungkapkan, penemuan buaya disaluran irigasi bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya di desa wehali dan desa bereliku juga pernah ditemukan. Diduga kuat buaya tersebut masuk ke dalam saluran irigasi akibat terbawah air dari bendungan benenain.

Buaya betina tersebut selanjutnya disimpan di kolam buatan tepat di samping rumah sang pawang. Selanjutnya dirinya akan bekoordinasi dengan pihak kepolisian dan BKSD untuk memindahkan buaya tersebut ke habitat aslinya. (richi anyan)

Baca Juga :   12 Ranperda Ditetapkan, Bukti Kerja Kemitraan Pemkab dan DPRD Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top