RAGAM

11 Kepala Desa di Malaka Tengah Diserahterimakan

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak sebelas Kepala Desa Terlantik di Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka melakukan serah terima jabatan pada, Senin (20/2). Kegiatan yang didampingi oleh Camat Malaka Tengah ini diadakan di Kantor Camat Malaka Tengah.

Para Kades di Malaka Tengah pose bersama.

Para Kades di Malaka Tengah pose bersama.

Edmundus Atok selaku Camat Malaka Tengah mengatakan 11 kepala desa yang telah dilantik di Pantai Loodik, hari ini melakukan serah terima jabatan dari kepala desa demisioner.

Edmundus juga menjelaskan bahwa serah terima ini bertujuan agar 11 kepala desa yang sudah dilantik mulai dapat menjalankan tugasnya.

Mengenai infrastruktur jalan, beliau memberikan saran kepada para kades yang baru agar perlu melakukan survei lapangan. Tujuannya agar para kades dapat melakukan perencanaan secara matang, bukan mengandai-andai.

“Jika kita tidak turun melihat langsung ke lapangan pasti hasilnya juga tidak efektif,” jelasnya.

Serah terima jabatan kades di Malaka Tengah.

Serah terima jabatan kades di Malaka Tengah.

Untuk memperkuat apa yang telah disampaikannya beliau memberikan contoh Desa Railor. Edmundus mengatakan bahwa ia baru saja mendapat laporan dari masyarakat terkait pembuatan jalan di Desa Railor yang tidak dilengkapi dengan saluran. Akibatnya saat hujan tiba, air yang tergenang membuat tanaman jagung di perkebunan warga mati.

Selain itu, beliau berharap agar para kades yang baru dapat menggunakan jabatannya secara baik dan transparan. (richi anyan)

Baca Juga :   DPRD Malaka Diminta Kedepankan Bonum Commune
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top