RAGAM

115 Pajabat Kota Kupang Dikukuhkan. Lisapaly: Tidak ada OPD Basah dan Kering

KUPANG, Kilastimor.com-115 pejabat struktural eselon II, III,dan eselon IV, juga Direktur RSUD Kota Kupang, Kepala Sekolah dan Pengawas di Lingkup Pemerintahan Kota Kupang kembali dikukuhkan dan dilantik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kupang, Johanna Lisalapaly, Selasa (7/2), di lantai satu Balai Kota Kupang.

Plt Wali Kota Kupang, kukuhkan 115 pejabat.

Plt Wali Kota Kupang, kukuhkan 115 pejabat.

Pengukuhan dan pengangkatan ini merupakan suatu kelegahan yang luar biasa. Karena sejak 9 Januari 2017 ada sedikit perbedaan pemaham baik di provinsi maupun di kota terkait dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini.

“Memang pertama yang dikukuh dan dilantik hanya yang baru berdasarkan PP, tetapi ternyata ada ketentuan yang mengamanatkan ada organisasi tertentu seperti Kesbangpol, Rumah Sakit dan Badan Penanggulangan Bencana masih menggunakan Perda lama tetap dikukuhkan,” kata Johanna Lisapaly dalam sambuta acara pengukuhan dan pelantikan pejabat struktural tersebut.

Lisapaly mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Kupang, dirinya memberikan profisiat bagi pejabat struktural yang telah dikukuhkan dan dilantik, karena semua proses ini atas pertimbangan Baperjakat, dan atas persetujuan Mendagri.

Jabatan ini merupakan anugerah Tuhan bagi yang menerima, sehingga harus dijalankan dengan sungguh-sungguh, dan dipertanggungjawabkan sesuai sumpah yang telah dilakukan.

Rotasi yang ada, merupakan hal biasa dan harus diterima dengan penuh tanggungjawab, dengan tidak membedahkan OPD ini basah dan OPD ini kering.

Baca Juga :   Banyak Buaya, BKSDA NTT Pasang Rambu Peringatan di Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top