RAGAM

64 Kepala Desa Malaka Dilantik. Bupati: Kelola Dana Desa dengan Baik.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stef Bira Seran melantik 64 Kepala Desa pada Selasa (14/2) di Pantai Loodik, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka.

Bupati Malaka lantik 64 kepala desa.

Bupati Malaka lantik 64 kepala desa.

Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan kepala desa (kades) terpilih ini berdasarkan hasil pemilihan kepala desa serentak tanggal 23 Desember 2016 Kabupaten Malaka Periode 2017 sampai dengan 2023.

Acara pelantikan ini dihadiri kira-kira lebih dari seribu orang. Mereka yang hadir antara lain para kades terlantik bersama pasangan, keluarga, dan masyarakat. Hadir pula dari pemerintahan, Wakil Bupati Malaka, Ketua DPRD bersama anggota Dewan dan para Staf DPRD, Sekda, Asisten I, II, dan III, para kepala dinas, kepala bagian, kepala badan, dan kepala bidang,dan para camat.

Acara pelantikan dimulai dengan pengalungan yang dilakukan oleh siswa siswi dari SMA Fajar Timur kepada Bupati, Wakil Bupati, dan Ketua DPRD Kabupaten Malaka. Acara pelantikan ini diramaikan oleh para siswa-siswi dengan musik tradisional.

Pada acara pelantikan 64 kepala ini, Ketua DPRD Kabupaten Malaka menyampaikan pesan kepada para kepala Desa agar mengabdikan dirinya kepada rakyat.

“Jangan ada raja-raja kecil di desa. Abdikan dirimu pada rakyat karena kamu adalah hamba rakyat,” pesan Adrianus Bira Seran.

Senada dengan ketua DPRD, Bupati melaka pun menyampaikan pesan yang sama kepada para kades terlantik. Dalam sambutannya, Stef Bria Seran selaku Bupati Malaka menyampaikan pesan agar para kades terlantik harus menjadi hamba masyarakat.

Baca Juga :   Willy Lay: Sebelum 7 Januari 2020, akan Dilakukan Mutasi Pejabat Eselon

Selain menjadi hamba masyarakat, bupati menegaskan soal pemanfaatan dana desa yang telah mencapai miliaran rupiah. Dana tersebut digunakan untuk kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi.

“Jangan setelah pencairan dana desa, kepala desa langsung beli dua motor baru” candanya diiringi tawa para hadirin. “Gunakan Dana itu sebaik mungkin untuk kepentingan rakyat”, lanjutnya.

Prosesi pelantikan diakhiri dengan foto bersama para kades dan Bupati Malaka. Selain itu, ada pemberkatan motor baru yang diberikan oleh Pemda Malaka kepada para kades. Acara pemberkatan ini dilakukan oleh Rm. Mundus Saku, Pr. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top