RAGAM

Ada Pengaduan Warga, Kades Terpilih Wederok Tunda Dilantik

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 64 dari 67 kepala desa terpilih di Malaka, telah resmi dilantik oleh Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, Selasa (15/2) kemarin.

Ada tiga kepala desa terpilih yang tidak ikut dilantik. Ada pun kades terpilih yang belum dilantik masing-masing Kades Wederok, Sisi dan Muke.
Demikian penjelasan Kepala BPMPD Malaka, Agustinus Nahak, ketika dikonfirmasi media ini Selasa malam.

Agustinus Nahak

Agustinus Nahak

Dikemukakan, Kades Wederok ditunda pelantikannya, karena ada sejumlah pengaduan dari warga. Sayangnya, tidak dijelaskan apa saja masalah yang diadukan.

Karena pengaduan itu, bilang dia, pihaknya masih akan melakukan klarifikasi kepada kepala desa Wederok terpilih itu.
Jika sudah clear, maka akan diusulkan untuk dilantik.

Sementara itu, Kades terpilih Sisi dan Muke belum dilantik karena masa jabatan kades defenitif baru berakhir pada bulan Mei mendatang.

Menyoal kapan pelantikan susulan untuk tiga kepala desa terpilih itu, dia mengemukakan belum mengetahui secara pasti, karena masih akan dilihat perkembangan dan waktunya.

Khusus untuk Wederok, tentunya menunggu hasil klarifikasi. Soal dilantik atau tidak dilantik itu bukan kewenangannya. “Untuk lantik dan tidaknya Kades Wederok terpilih bukan kewenangannya. Nanti kita lihat perkembangan,” pungkas dia. (richi anyan)

Baca Juga :   ETMC 2019 Harus Dijadikan Ajang Pemersatu Orang NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top