RAGAM

Dalam Waktu Dekat, Menteri Pertanian akan Datang ke Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman akan berkunjung ke Kabupaten Malaka dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan oleh Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan kilastimor.com, Rabu (08/02/2017) di ruang kerjanya.

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Kunjungan Mentan ini bilangnya, terkait dengan atensi beliau terhadap program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) yang menjadi program unggulan pasangan SBS-DA yang sedang menakodai Kabupaten Malaka.

Dikatakan Mentan sangat revolusioner, sehingga mendukung penuh program Pemkab Malaka. “Beliau punya pemikiran yang sangat revolusioner. Jadi dia senang dengan program RPM,” ungkapnya.

Untuk diketahui, hasil pertemuan antara Bupati Malaka dengan Mentan di Jakarta pada Sabtu (4/2), Kementan siap membantu pengembangan jagung di Kabupaten Malaka. Kementan berencana mengembangkan jagung di Malaka seluas 10 ribu hektar pada tahun 2017 dan secara bertahap menjadi 50 ribu hektar.

Bupati Malaka Stef Bria Seran mengatakan Mentan mendukung pengembangan jagung di Malaka. Beliau berjanji untuk memberikan benih dan pupuk, traktor roda empat sebanyak 10 unit, pompa air 10 unit, dan ekskavator. Bantuan ini akan ditingkatkan lagi setelah berhasil menanam jagung.

Saat pertemuan di Jakarta, Mentan mengatakan bahwa akan membangun wilayah perbatasan dan menjadikannya sebagai lumbung pangan untuk diekspor ke negara tetangga. hal ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden, membangun mulai dari pinggiran.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Malaka sangat berterima kasih kepada Menpan dan siap mengembangkan jagung di Kabupaten Malaka. (richi anyan)

Baca Juga :   Kepala BPBD: Kekeringan Masih Landa Wilayah Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top