EKONOMI

Dandim 1605/Belu Adakan Gerakan Tanam Serentak di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Dandim 1605/Belu Letkol. Czi. Adi Nugroho mengadakan Gerakan Tanam Serentak pada Kamis (16/2) di Dusun Bakateu, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah.

Dandim Belu pimpin penanaman padi di Malaka Tengah.

Dandim Belu pimpin penanaman padi di Malaka Tengah.

Kegiatan yang bertujuan untuk mendukung swasembada pangan dan Program RPM Kabupaten Malaka ini berjalan dengan lancar.

Gerakan tanam Serentak ini dihadiri oleh Kadis TPHP Ir. Yustinus Nahak, M. Si, Anggota DPRD Kabupaten Malaka, Wande Taolin, Danramil 1605-04/Betun, Danramil 1605-05/Kobalima, dan Danramil 1605-09/Biudukfoho.

Selain itu hadir pula Camat Malaka Tengah dan Kades Wehali. Masyarakat pun sangat antusias dengan kegiatan ini.

Kegiatan tanam serentak merupakan bentuk kepedulian dari TNI terhadap Pemda Kabupaten Malaka. Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Kodim 1605/Belu terhadap program RPM yang diusung SBS-DA.

“kegiatan ini merupakan tugas pokok TNI Kodim 1605/Belu sebagai satuan teritorial kewilayahan dalam rangka membantu dan mendukung program Pemda Malaka,” tutur Letkol. Czi. Adi Nugroho.

Kegiatan tersebut juga merupakan tugas pokok satuan kodim sebagai komando kewilayahan dalam pelaksanaak tugas bagi anggota pelaksana tugas di wilayah binaan. Dalam hal ini, babinsa yang sudah diberikan tugas sebagai pembina desa untuk membantu warga di setiap warga binaannya.

Kegiatan ini selesai pada pukul 09.30 Wita. Setelah kegiatan ini, Dandim 1605/Belu bersama anggotanya langsung beranjak meninjau lokasi cetak sawah di Kecamatan Io Kufeu, Kabupaten Malaka.

Baca Juga :   Herman Seran Apresiasi Fit and Proper Test yang Digelar PDI Perjuangan

Untuk sekedar diketahui, hampir sebagian besar Masyarakat Malaka menggantungkan hidupnya dengan cara bertani. Dengan adanya berbagai bantuan, dukungan, dan semangat dari pemerintah dan TNI kepada Masyarakat Malaka bisa tercapainya swasembada pangan di Kabupaten Malaka. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top