RAGAM

Dilintasi Truk Proyek, Jalan Desa di Leosama Rusak

ATAMBUA, Kilastimor.com-Warga Desa Leosama, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu mengeluhkan jalan desa yang rusak lantaran dilintasi kendaraan proyek yang lalu lalang memuat material.

Pjs Kades memantau jalan rusak.

Pjs Kades memantau jalan rusak.

Hal tersebut disampaikan Pjs Kepala Desa Leosama, Serafin Kartini Bere Ludji kepada media, Jumat (10/2/2017) sore.

Menurut, kondisi jalan lingkungan dalam Desa itu mulai rusak sudah hampir satu bulan. Kendaraan truk melintas keluar masuk jalan desa memuat material pasir di sungai Leosama. Maka membuat jalan cepat rusak dan berlumpur.

“Warga mengeluh jalan tambah rusak. Sebelumnya ini jalannya tidak begitu parah seperti sekarang ini. Ini truk-truk proyek muat pasir di kali lalu lalang ikut jalan desa dampaknya dia merusak jalan umum yang selama ini dipakai warga,” ujar dia.

Dikatakan, kemarin pihaknya sempat memberitahukan kepada sopir kendaraan untuk menurunkan pasir di jalan yang lubang dan berlumpur. Namun setelah diratakan, jalannya tambah berlumpur dan rusak parah.

“Kemarin sopir turunkan pasir dijalan kemudian alat beratnya menggilas. Tapi tadi setelah itu jalan rusak kembali karena truknya masih melintas,” ucap dia.

Kondisi jalan tersebut jelas Kartini, membuat warga pengendara sepeda motor yang melintas harus berhati-hati. Karena jalannya berlumpur dan berlicin, sehingga bisa membahayakan warga pengendara motor jatuh.

“Saya cek kendaraan ambil pasirnya dalam kali untuk proyek persiapan dua jalur di Atapupu-Mota’ain perbatasan RI-RDTL. Tapi tadi Camat sudah turun untuk hentikan sementara karena mereka belum kantongi rekomendasi,” kata dia. (yan)

Baca Juga :   Bupati Malaka: Makaraek Diganti karena Bermasalah Sesuai Hasil Pemeriksaan Inspektorat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top