HIBURAN

HUT Pol PP dan Linmas Seluruh Indonesia akan Digelar di NTT

KUPANG, Kilastimor.com-Bila tidak ada halangan, NTT akan kembali menjadi tuan rumah even nasional lagi.
Rencananya akan di selenggarakan Apel Besar peringatan ulang tahun ke-67, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Hari Ulang Tahun ke-55 Perlindungan Masyarakat (Linmas), Tingkat Nasional Tahun 2017.
Apel besar ini akan digelar di alun-alun Rumah Jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur, pada Jumat (3/3) mendatang.

Undangan HUT Pol PP

Undangan HUT Pol PP

Hal ini disampaikan Yohanes Hawula, Kepala Satuan (Kasat) Pol PP NTT, di Aula utama kantor Pol PP, melalui siaran pers, Jumat (24/2) lalu.

Dalam penjelasannya, Yohanes menjelaskan, sedianya Menteri Dalam Negeri yang akan bertindak sebagai Inspektur upacara dalam apel Akbar ini.

Dirinya menambahkan, diperkirakan 2.000 orang yang akan menghadiri apel ini. Diantaranya menurut Yohanes, akan hadir beberapa kepala daerah provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

“Rencananya, selain kepala daerah dari berbagai provinsi, kabupaten dan kota, masing-masing daerah akan mengirimkan satu peleton, yakni 30 orang,” jelas Yohanes.

Mengenai pendanaan apel akbar ini, menurut Yohanes, untuk puncak kegiatannya didanai oleh APBD, sedangkan transportasi kedatangan dan kembali rombongan didanai oleh daerah masing-masing.

Ditambahkannya, undangan saat ini sudah dikirimkan melalui fasilitas komunikasi yang ada, terutama melalui Washapp. Menurut Yohanes, undangan tersebut sudah disampaikan melalui protokoler provinsi, kemudian dilanjutkan melalui group protokoler provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Selanjutnya menurut Yohanes, undangan dalam bentuk hard akan di serahkan kepada setiap kepala daerah dan pejabat yang diundang, pada saat kedatangan di bandara.

Baca Juga :   Demi Lolos ke Semifinal The Voice Indonesia, Lagi-lagi Mario Minta Dukungan Masyarakat NTT

Untuk diketahui bahwa, selama apel akbar digelar, Pol PP dari Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan yang akan mengiringi musik. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top