RAGAM

Ini Pesan SBS pada Syukuran Pelantikan Pejabat Eselon Dilingkup Pemkab Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pemda Malaka mengadakan acara syukuran pelantikan di pantai Motadikin, Desa Fahiluka, kecamatan Malaka Tengah, Jumat (24/2).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Dalam acara syukuran tersebut, Bupati Malaka Stef Bria seran (SBS) menyampaikan dua pesan penting kepada para pejabat yang telah dilantik.

“Kepada para pejabat yang telah dilantik, saya minta jaga jabatan itu dengan baik. Anda yang harus menjaga, bukan orang lain,” tegas SBS.

Menurutnya, untuk menjaga jabatan itu hanya ada dua cara. Loyal pada pimpinan dan menunjukan kualitas kerja yang baik.
“Jika tidak memenuhi kedua syarat ini, saudara diturunkan!” Demikian tegas SBS.

Menurutnya, pernyataan tersebut bukan sebuah ancaman. Pernyataan tersebut merupakan sebuah peringatan bagi jajarannya. “Seorang pemimpin yang baik harus selalu mengingatkan para jajarannya,” tuturnya.

Demikian halnya dengan seorang bupati. Seorang bupati bukan segala-galanya karena bupati dibatasi oleh waktu atau masa kerjanya. Selain itu, semua tingkah laku bupati diamati dan disoroti oleh banyak orang.

SBS memberikan sebuah analogi bahwa saat kita berjalan dengan menggunakan kendaraan, selalu diingatkan dengan berbagai rambu-rambu lalu lintas. Demikian halnya dengan pemerintahan.

Beliau berharap kepada para pimpinan SKPD agar jabatan yang telah diberikannya jangan hanya dianggap sebagai sebuah simbol atau lambang saja. Jabatan yang yang diberikan harus dimaknai sebagai tugas pelayanan yang bermanfaat bagi banyak orang. (richi anyan)

Baca Juga :   PSN Ngada Tumbangkan PSKK Kota Kupang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top