RAGAM

Jembatan di Kolam Susuk-Dermaga Gurita Rusak

ATAMBUA, Kilastimor.com-Jembatan Aufuik yang menghubungkan Kolam Susuk dan Dermaga Teluk Gurita di Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Belu, ambruk.

Jembatan ambruk.

Jembatan ambruk.

Pantauan media, Senin (6/2/2017) sore sekitar pukul 16.30 wita, jembatan yang terdapat di jalur Aufuik, Dusun Susuk RT 14 Desa Dualaus itu mengalami patah hingga ambruk pada ujung jembatan batas aspal dari arah dermaga teluk gurita yang merupakan salah satu pelabuhan penyebarangan orang di wilayah Atapupu.

Kondisi jembatan dengan panjang kurang lebih 6 meter, lebar 5 meter itu ambruk setengah bagian jembatan. Sementara sisa setengah bagiannya dari arah Aufuik aspal jalan retak. Diujung jembatan bagian kanan tanah batas dengan laut, tembok penahan telah rubuh dan tanah tebing longsor.

Selain itu pada sisi kiri jembatan, kedua tembok penahan jembatan jebol. Tanah tebing longsor terkikis air sungai. Posisi tembok penahan bersambungan dengan saluran sungai. Banjir yang meluap mengikis tanah ditambah dengan air laut pasang hingga gelombang menghantam tembok penahan sebelah menjadi penyebab abmbruknya jembatan.

Baca Juga :   IGD Baru RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD Difungsikan. Bupati: Berikan Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat Belu

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top