EKONOMI

Kementan Bakal Kembang Jagung 50 Hektare di Malaka

JAKARTA, Kilastimor.com-Program Revolusi Pertanian Malala mendapat atensi Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman.

Mentan pose bersama Bupati Belu dan Malaka.

Mentan pose bersama Bupati Belu dan Malaka.

Mentan, Andi Amran Sulaiman dalam pertemuan dengan Bupati Malaka dan Belu, Sabtu (4/2) di Jakarta sebagaimana dalam press release yang diterima media ini, Senin (6/2) mengemukakan, Kementan siap membantu pengembangan jagung di Malaka. Pihaknya berencana mengembangkan jagung di Kabupaten Malaka tahun 2017 seluas 10 ribu hektar, dan secara bertahap menjadi 50 ribu hektar.

Untuk pengembangan jagung di Kabupaten Malaka, Menteri Pertanian akan membantu berupa benih dan pupuk, traktor roda 4 sebanyak 10 unit, pompa air 10 unit dan ekskavator. Bantuan akan ditingkatkan lagi setelah berhasil menanam jagung. Sedangkan pendanaan pengembangan sapi diharapkan dari kredit perbankan. 

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan, pihaknya berterima kasih atas dukungan penuh Menteri Pertanian dan siap menjalankan mengembangkan jagung.

Petani di Malaka hanya memiliki lahan sebagai satu-satunya aset dan apabila disiapkan bantuan dan modal, tentunya akan meningkatkan produksi jagung sehingga mampu mensejahterakan petani. (fed)

Baca Juga :   Anggota MPR RI, Paul Liyanto: Mata Pelajaran PMP Wajib Ada, Demi Pembentukan Karakter Anak Bangsa
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top