EKONOMI

Kementan Bantu 100 Ribu Sapi Indukan dan Perah untuk Belu

JAKARTA, Kilastimor.com-Upaya Pemerintah Kabupaten Belu membangun sektor peternakan khususnya sentra sapi indukan dan sapi perah mendapat dukungan penuh dari Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, ketika menerima Bupati Belu dan Malaka, Sabtu (4/2) lalu.

Mentan pose bersama Bupati Belu dan Malaka.

Mentan pose bersama Bupati Belu dan Malaka.

Dalam press release Kementan yang diterima media ini, Senin kemarin, Mentan, Andi Amran Sulaiman mengemukakan, pihak siap mendukung penuh rencana pengembangan sentra peternakan di Belu. Kementan menargetkan 100 ribu ekor. Setiap tahun dibantu 20 ribu ekor sapi, selama lima tahun ke depan. 

“Ini bentuk perhatian kita untuk membangun wilayah perbatasan. Kita bangun dan dijadikan lumbung pangan untuk ekspor ke negara tetangga Timor Leste dan Australia,” timpal Amran.

Menindaklanjuti pertemuan tersebut,  Bupati Belu dan Bupati Malaka segera mengkoordinasikan langkah operasional dan teknis di lapangan dan Menteri Pertanian menjadwalkan mengunjungi ke lokasi tersebut.

Sementara itu, Bupati Belu, Willybrodus Lay memberikan apresiasi atas kebijakan dan terobosan baru Menteri Pertanian.

“Kami apresiasi atas bantuan Mentan. Kami siap berkomitmen mewujudkan sentra sapi di Belu," kata politisi Demokrat itu,” pungkasnya. (fed)

Baca Juga :   19 Orang PPDP Kelurahan Fatubenao Dilepas untuk Mendata Calon Pemilih. "Jangan Berkampanye untuk Cagub dan Cawagub"
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top