RAGAM

Kepala Desa Wederok Terpilih Minta Masyarakat Hargai Keputusan Bupati

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Desa Wederok terpilih Virgilius Tahu Nahak menghargai semua keputusan Bupati Malaka terkait penundaan pelantikannya sebagai Kepala Desa Wederok.
Hal ini disampaikannya kepada wartawan kilastimor.com di kediamannya di Desa Wederok, Kecamatan Weliman pada, Senin (27/2).

Virgilius Tahu Seran

Virgilius Tahu Nahak

Diberitakan sebekumnya, pada 14 Februari 2017, 64 orang kepala desa terpilih berdasarkan Pilkades serentak dilantik oleh Bupati Malaka Stef Bria Seran. Saat itu, Virgilis Tahu Nahak selaku Kepala Desa Wederok terpilih tunda dilantik oleh Bupati Malaka. Alasannya ada laporan dari masyarakat dan Tim Klarifikasi yang dibentuk oleh Bupati Malaka belum selesai mengklarifikasi masalah tersebut.

Sejak kejadian itu, Virgilius Tahu Nahak enggan berkomentar pada media. Sejak itu pula, banyak Masyarakat Malaka terus menunggu pendapat dari Virgilius Tahu Nahak.

Setelah lebih dari seminggu, Virgilius Tahu Nahak akhirnya mau berbicara kepada kilastimor.com terkait masalah penundaan pelantikannya sebagai Kepala Desa Wederok. Dia mengatakan, pihaknya menghargai semua keputusan Bupati Malaka, Stef Bria Seran. Dirinya tidak mempermasalahkan apa yang sudah diputuskan oleh Bupati.

“Saya hargai keputusan Bupati Malaka. Apa yang telah diputuskan oleh bupati bukan hanya untuk saya, tapi juga untuk kepentingan banyak orang,” tutur pria yang biasa disapa Lius.

Lius mengatakan masyarakat Wederok sendiri menghargai keputusan Bupati Malaka. Masyarakat percaya akan keputusan bupati.

“Waktu pulang dari acara pelantikan, kami semua makan setelah itu pulang ke rumah masing-masing. Saat itu, saya minta kepada mereka untuk tidak usah membuat kerusuhan. Lebih baik, kita urus (mengurusi, red) sawah kita. Masyarakat mengikuti pesan saya,” ujar Lius yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua THS-THM Ranting Paroki Betun.

Baca Juga :   DPK PKPI Malaka Resmi Terbentuk

Lius juga meminta kepada semua Masyarakat Malaka agar menghargai semua keputusan bupati. Baginya, bupati tidak hanya mengurusi kepentingan satu orang saja, tapi kepentingan banyak orang. Jadi setiap keputusan yang diambil oleh bupati untuk kepentingan banyak orang.

“Apa yang bupati buat untuk kepentingan banyak orang, jadi kita hargai itu,” tutur Lius.

Hingga kini, Masyarakat Desa Wederok Kecamatan Weliman masih setia menunggu keputusan Bupati Malaka, Stef Bria Seran untuk melantik kepala desa terpilih Virgilius Tahu Nahak. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top