EKONOMI

Mobil Kas Keliling Bank NTT Cabang Atambua Diluncurkan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Nusa Tenggara Timur, Naek Tigor Sinaga didampingi Wakil Bupati Belu J.T Ose Luan Kapolres Belu, AKBP Michael Ken Lingga dan Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua, L.K Gonsalves Atie luncurkan mobil kas keliling Bank NTT Cabang Atambua di Kantor USPD Pasar Baru Atambua, Sabtu (25/2/2017).

Mobil kas keliling Bank NTT dilepas Kepala BI dan Wabup Belu.

Mobil kas keliling Bank NTT dilepas Kepala BI dan Wabup Belu.

Peluncuran satu unit mobil kas keliling Bank NTT Cabang Atambua perdana itu ditandai dengan pelepasan bendera dan bunti sirene yang turut disaksikan seluruh karyawan Bank serta ratusan masyarakat Belu yang hadir untuk melakukan penukaran mata uang lama dengan rupiah NKRI yang baru.

Menurut Naek Tigor Sinaga, dengan peluncuran mobil kas keliling ini dapat digunakan untuk memperlancar Bank Indonesia dalam penukaran uang. Selain itu juga dengan keberadaan mobil tersebut dapat dipergunakan untuk perlancar pelayanan operasional dari Bank NTT yakni pelayanan sosialisasi, edukasi dan penukaran uang tidak layak baik pecahan kertas maupun logam.

“Semoga dengan kehadiran mobil kas keliling Bank NTT Cabang Atambua ini makin perlancar berbagai pelayanan operasional dan mendekatkan masyarakat dengan Bank,” harap dia.

Kesempatan itu Kepala BI Perwakilan NTT, Naek Tigor Sinaga bersama Wakil Bupati J.T Ose Luan dan Kapolres belu, AKBP Michael Ken Lingga melakukan penukaran perdana emisi uang rupiah baru. Nampak ratusan warga juga pengusaha mulai berdatangan dan melakukan penukaran uang rupiah baru yang baru dilaunching bulan Desember lalu itu.

Baca Juga :   Bom Meledak, Kantor KBRI Rusak dan Staf Luka-Luka

Jelas Sinaga, pertukaran uang rupiah baru perdana ini bisa membuat warga perbatasan Belu dengan negara Timor memahami keberadaan uang NKRI baru yang telah dilaunching pada bulan Desember tahun lalu. Kita juga mengharapkan seluruh warga yang telah menukar uang rupiah baru bisa sosialisaikan ke warga lainnya. “Sebagai warga penduduk negara Indonesia wajib gunakan mata uang rupiah sebagai alat pembayaran yang sah dalam menunjang perekonomian khususnya di perbatasan Belu,” pinta dia.

Warga Atambua tukar uang rupiah baru.

Warga Atambua tukar uang rupiah baru.

Tidak saja peluncuran mobil kas keliling serta penukaran perdana uang rupiah baru, pada kesempatan itu diserahkan bantuan CSR berupa dua unit kendaraan motor roda tiga oleh Bank NTT Cabang Atambua kepada Pemerintah Kabupaten Belu. Penyerahan tersebut diserahkan langsung Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua Gonsalves Atie kepada Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top