RAGAM

Pemda Malaka Gelar Rapat Koordinasi Pamongpraja Perdana

BETUN, Kilastimor.com-Polisi Pamong Praja Kabupaten Malaka mengadakan Rapat Koordinasi Pamongpraja I Kabupaten Malaka Tahun 2017, pada Rabu (22/2).
Kegiatan yang dihadiri lebih dari 100 orang ini diadakan di Aula Kantor Bupati Malaka.

Rakor perdana Pamongpraja di Malaka.

Rakor perdana Pamongpraja di Malaka.

Rapat yang dimulai tepat pukul 09.00 Wita dihadiri oleh para Pejabat Pemda Malaka dan berakhir pada pukul 19.00. Selain para pejabat, hadir pula seluruh Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Malaka.

Pada rapat koordinasi perdana ini dibuka oleh Bupati Kabupaten Malaka Satef Bria Seran. Hadir pula anggota DPRD Propinsi NTT dalam rapat yang kemudian dipimpin oleh Sekda Kabupaten Malaka Donatus Bere.

Sekda Malaka, Donatus Bere menjelaskan, pamongpraja merupakan organ utama pemerintahan. Karena itu, harus disiplin, berintegritas dan loyal menjalankan tugas.

Dia berharap, dengan rakor ini, setiap pamongpraja memiliki semangat baru, wawasan baru, untuk membangun Malaka.

Dalam rapat perdana tersebut, anggota DPRD NTT, Anselmus Tallo bersama tiga orang rekannya mensosialisasikan Peraturan Daerah Propinsi NTT Nomor 14 Tahun 2016 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan.

‚ÄúPeraturan ini sejalan dengan Program Pemda Malaka tentang RPM,” jelas Ansel.

Aturan ini menegaskan soal perlindungan lahan pertanian yang telah disiapkan oleh masyarakat dan digarap oleh pemerintah. Tujuannya agar lahan pertanian yang telah disiapkan tidak lantas dibangun gedung-gedung, baik itu untuk pemukiman maupun untuk keperluan lain. (richi anyan)

Baca Juga :   SN: Tidak Semua Teko di Pemda Malaka Diberhentikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top