HIBURAN

Syukuran Pelantikan di Motadikin, Bupati Malaka Minta OPD Kerja Sesuai Tugas

BETUN, Klastimor.com-Pemda Malaka mengadakan Syukuran pelantikan ekselon II, III, dan IV pada Jumad (24/2). Acara yang diadakan di pantai Motadikin, Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah ini berjalan dengan lancar.

Bupati dan rombongan diterima dengan tarian likurai.

Bupati dan rombongan diterima dengan tarian likurai.

Bupati Malaka,Stefanus Bria Seran telah melantik pejabat struktural lingkup kabupaten Malaka pada 5 Januari 2017. Oleh karena itu, sebagai wujud rasa syukur dan dalam rangka menciptakan teamwork yang solid, maka dipandang perlu untuk melakukan acara syukuran.

Untuk sekedar diketahui, jumlah peserta pejabat lingkup kabupaten Malaka yang telah dilantik sebanyak 360 orang. Jumlah ini terdiri dari ekselon IIA 1 orang, ekselon IIB 26 orang, ekselon IIIA 47 orang, ekselon IIIB 86 orang, dan ekselon IVA 200 orang.

Sumber pembiayaan kegiatan ini dari swadaya para peserta. Selain itu juga, kegiatan syukuran ini didapat dari bantuan setiap SKPD lingkup Kabupaten Malaka.

Pada acara syukuran ini, hadir Bupati Malaka, Sekda Malaka, Asisten I, II, dan III, para Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Malaka, para camat, para kepala desa, para tokoh agama, guru-guru dan siswa-siswi, serta Masyarakat Malaka. Selain itu, hadir pula Pimpinan Konsulat Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) Francisco M.C.P. Jeronimo bersama dengan rombongan.

Acara ini dibuka dengan penyambutan rombongan bupati dan konsultan RDTL dengan Tarian Likurai. Tarian ini merupakan tarian khas Orang Belu-Malaka. Pada jaman dahulu, tarian ini digunakan saat menang perang. Namun saat ini, tarian likurai digunakan sebagai pembuka sebuah acara. Tujuannya agar tarian ini bisa dilestarikan oleh generasi-generasi penerus.

Baca Juga :   DPRD Malaka Konsultasi PP 18 Tahun 2016 dan Keuangan di Kemendagri

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Selain itu, doa syukuran yang dipimpin oleh Rm. Mundus Saku, Pr sekaligus pemberkatan 15 unit mobil baru yang diberikan kepada para Pimpinan SKPD. Acara diakhiri dengan Bidu dan Tebe bersama.

Dalam sambutannya, Sekda Malaka Donatus Bere mengatakan bahwa sebenarnya syukuran ini telah diadakan pada beberapa saat yang lalu. Akan tetapi, karena adanya sejumlah kesibukan, maka acara ini baru bisa dilaksanakan.

Donatus mengajak semua pihak untuk bekerjasama untuk membangun Malaka tanpa memandang perbedaan antara sesama dan terutama saling mengisi kekurangan. Beliau juga mengaja semua perangkat daerah untuk menata Malaka yang lebih baik lagi.

“Pelantikan itu harus dimaknai sebagai sebuah upaya memikul tanggung jawab untuk membangun daerah ini secara mandiri,” kata Donatus.

Dalam acara ini, Konsulat RDTL, Francisco mengungkapkan profisiat kepada para eselon yang telah dilantik. Beliau berharap agar amanah yang telah diterima oleh para ekselon dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Tujuannya agar dapat membangun Malaka yang bukan seperti ini, tapi Malaka yang lebih dari yang kita harapkan,” tutur Francisco.

Francisco juga mengungkapkan bahwa orang-orang yang berada di RDTL dan Kabupaten Malaka adalah sebuah keluarga besar. Hanya saja, saat ini dibatasi oleh wilayah administrasi Negara Timor Leste dan Indonesia. “Kalau bicara soal adat istiadat, kita memiliki persamaan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Warga Klatun, Malaka, Komit Kembangkan PAUD

Bupati Malaka Stef Bria Seran Menyambut baik kehadiran Francisco bersama rombongannya. atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Malaka, bupati mengucapkan selamat datang kepada para rombongan. “Terima kasih atas kunjungannya,” tutur Stef Bria Seran.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top