RAGAM

63 Mahasiswa IPDN Regional Mataram Praktek Lapangan di Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak 63 Mahasiswa Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Regional Mataram, Nusa Tenggara Barat akan melakukan kegiatan praktek lapangan di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Menurut Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan, sasaran pelaksanaan kegiatan praktek lapangan 63 pelajar IPDN Regional Mataram akan berlangsung selama dua minggu di empat Desa dalam dua Kecamatan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste.

Rapat persiapan penerimaan mahasiswa IPDN.

Rapat persiapan penerimaan mahasiswa IPDN.

“Para Mahasiswa IPDN ini akan praktek lapangan di Desa Kabuna dan Kenebibi Kecamatan Kakuluk Mesak, serta Desa Silawan dan Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur,” ungkap Ose dalam pertemuan bersama Asisten III, Camat Kakuluk Mesak, Tastim, Kades Kabuna, Kenebibi, Sekdes Silawan, Tulakadi serta warga di ruang kerja Wabup, Selasa (21/3/2017).

Ose meminta kepada kedua Camat senior IPDN agar mempersiapkan segalanya terkait acara penerimaan para pelajar bersama dosen pembimbing yang akan tiba di Belu pada besok malam. Tidak semua lembaga ke Kabupaten Belu. Ini satu kehormatan bagi kita dari IPDN Mataram yang lakukan praktek lapangan madya praja di Belu.

“Mereka akan bersama-sama dengan Pemerintah Desa selama dua minggu, Saya minta Asisten III, BPMD dan Bappeda memfasilitasi. Hari Kamis pagi penerimaan di lapangan Kantor Bupai dan saya pembina upacaranya,” ujar sesepuh Praja itu.

Baca Juga :   Pola Tanam Jajar Legowo Tingkatkan Produksi Padi di Malaka

Asisten III Setda Belu, Ulu Emanuel tambahkan, total Mahasiswa IPDN yang akan melakukan kegiatan pratek lapangan di Kabupaten Belu sebanyak 63 orang ditambah dengan 23 dosen pembimbing jadi 86 orang. Akui dia, dirinya telah memberikan pembekalan kepada 63 Mahasiswa sebelumnya dan mereka sangat antusias.

“Survei lokasi praktek sebelum ke Mataram sudah lakukan. Praktek lapangan sudah ditentukan 4 desa Kabuna, Kenebibi, Silawan dan Tulakadi di dua Kecamatan, Kakuluk Mesak dan Tastim. Tim sudah datang lihat kondisi lokasi dan sudah bertemu dengan Kades. Saya juga sudah berikan gambaran umum Kabupaten Belu juga profil empat Desa itu,” jelas dia.

Kabupaten Belu sebagai tuan rumah yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste akan menerima para pelajar IPDN Regional Mataran bersama dosen pembimbing dan memperlakukan dengan baik. “Kita akan berikan kesan yang baik untuk mereka sehingga generasi muda Belu yang ingin sekolah di IPDN tidak ada jalan baik dan tidak sulit,” pungkas Ulu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top