RAGAM

Apel Kesadaran, Sekda Minta ASN Kabupaten Kupang Bangun Mental Melayani

OELAMASI, Kilastimor.com-Untuk sekian kalinya dan setiap bulan, tepatnya tanggal 17, dilakukan apel kesadaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Seperti yang dilakukan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang. Pada Jumat, (17/3) lalu, menggelar Apel kesadaran ini di Lapangan Kantor Bupati Kupang Oelamasi. Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Hendrik Paut, memimpin langsung apel kesadaran ini.

Dalam sambutannya, Hendrik berpesan bahwa setiap ASN harus wajib memberikan dan mengedepankan pelayanan terbaik bagi masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan dalamnya. Untuk itu dirinya mengingatkan setiap ASN Lingkup Pemkab Kupang untuk memegang teguh sumpah jabatan dan panca Prasetya KORPRI dengan mengedepankan semangat kebersamaan, membangun mental melayani serta meningkatkan sikap tanggap atas berbagai kritik.

ASN Pemkab Kupang ikut apel kesadaran.

ASN Pemkab Kupang ikut apel kesadaran.

“Sebagai ASN, kita dituntut untuk lebih responsif dan bersemangat dalam berkerja. Untuk itu, berbagai upaya telah dilakukan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kupang, namun masih memerlukan pembenahan-pembenahan diantaranya dibidang pendidikan, kesehatan, perekonomian, pertanian, pariwisata, sarana dan prasarana infrastruktur sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang diusulkan melalui Forum Musrenbang. Hal ini merupakan prioritas yang perlu diperhatikan oleh kita sebgai Pemerintah, melalui program dan kegiatan yang direncanakan dan salah satunya melalui pelaksanaan forum SKPD,” jelas Hendrik.

Dirinya menambahkan, saat ini ASN di Pemkab Kupang adanya banyak hal yang diperbaiki. Dimana salah satu cara untuk keluar dari ketertinggalan itu ialah dengan berusaha lebih keras, berlari lebih kencang serta kolaborasi dengan segenap elemen. Dan, mengerahkan segenap sumber daya yang ada secara maksimal untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Kupang.

Baca Juga :   PT. Waskita Bersedia Lunasi Hak Ayus Setelah Hitung Ulang Volume Kerja

“Tujuannya ialah agar cita-cita Kabupaten Kupang sebagai salah satu Kabupaten unggul dikawasan Indonesia Timur dapat terwujud,” ingat Hendrik.

Diakhir sambutanya, Hendrik mengingatkan setiap SKPD untuk pro dan aktif melakukan kegiatan-kegiatan pembangunan. Salah satunya menurut Hendrik ialah pengadaan barang/jasa dan modal agar segera dilaksanakan. Mengingat tahun 2017 ini sudah memasuki pertengahan bulan ketiga. Hal ini, terkait dengan program yang belum dapat dilaksanakan karena hal teknis dapat ditinjau ulang dan disesuaikan pada sidang perubahan anggaran tahun 2017.

Hadir dalam Apel ini, para pejabat eselon II, III, IV dan staf lingkup Pemkab Kupang, diantaranya pejabat yang hadir, Asisten III Victoria Kanahebi, dan Kadis PU, Jhony Nomseo. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top