RAGAM

Belu CB Club-Satlantas dan Koramil 02 Gelar Penghijauan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Komunitas Motor Honda Belu CB Club bersama Satuan Lantas (Satlantas) Polres Belu dan Koramil 1605-02/Kakuluk Mesak melakukan penghijauan, Sabtu (4/3/2017) pagi.

Belu CB Club, polisi dan tentara tanam anakan pohon.

Belu CB Club, polisi dan tentara tanam anakan pohon.

Aksi peduli lingkungan tersebut dipusatkan di kompleks Kantor Koramil 02/Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste. Sebanyak 250 anakan pohon jenis kamboja dan jati putih ditanam di sekeliling Kantor TNI yang terbilang gersang.

Kurang lebih sekitar 45 anggota komunitas BCC dibawah pimpinan Ketua Ferdinand Hendro Babu terlibat dalam aksi penghijauan, juga Satlantas Polres Belu dibawah pimpinan Kasat Lantas Iptu I Made Juni Artawan serta Danramil 02 Kapt. Inf Alex Besie beserta anggota.

Ketua Komunitas Belu CB Club, Ferdinand Hendro Babu yang dihubungi media membenarkan, aksi gerakan cinta lingkungan yang dilakukan bersama komunitas BCC, Satlantas Polres Belu dan Koramil Kakuluk Mesak sebagi wujud kepedulian akan lingkungan.

“Selain BCC peduli lingkungan, aksi penghijauan ini juga dalam rangka ulang tahun BCC ke 5 yang jatuh akan dirakayan tanggal 18 Maret mendatang,” ujar dia.

Jelas Hendro, dengan aksi gerakan cinta lingkungan melalui penghijauan bersama bersama Komunitas BCC, Satlantas dan Koramil bisa menyadarkan masyarakat untuk peduli lingkungan dengan menanam pohon sehingga kelestarian alam tetap terjaga.

“Harapan kita warga sadar dan peduli lingkungan sekitarnya. Manfaat dari penghijauan sangat besar, selain kelestarian alam tetap terjaga juga bisa cegah terjadinya erosi atau bencana longsor,” kata dia.

Baca Juga :   KPU Beri Sinyal Tolak Pendaftaran Calon Kubu Ical

Lanjut Hendro, nantinya pada puncak HUT komunitas BCC tanggal 18 mendatang akan diselenggarakan kontes motor honda antik yang akan dihadiri seluruh peserta pecinta sepeda motor honda dari berbagai daerah. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top