EKONOMI

BI Sosialisasi Pengenalan Keaslian Uang Rupiah

BETUN, Kilastimor.com-Bank Indonesia (BI) menggelar seminar mata uang rupiah dengan tema Pengenalan Keaslian Uang Rupiah dan Kewajiban Penggunaan Rupiah di Wilayah NKRI. Seminar yang bertujuan untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan mata uang rupiah ini diadakan
di Hotel Ramayana Betun, kevamatan Malaka Tengah pada, Rabu (8/3).

Sosialisasi Uang Rupiah

Sosialisasi Uang Rupiah

Seminar ini menghadirkan Kepala BI Perwakilan Provinsi NTT, Naek Tigor Sinaga sebagai pembicara. Selain itu, hadir pula Anggota DPR RI Komisi XI Ferry KASE sebagai pembicara.

Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, Naek Tigor Sinaga mengingatkan kepada masyarakat NTT agar tidak menolak transaksi jual-beli dengan menggunakan uang logam. Pasalnya, jika ada menolak uang logam anda telah melanggar UU No 7 tahun 2011 tentang mata uang RI, peraturan BI No 17/3/PBI/2015 dan surat edaran No17/11/DKSP tentang kewajiban penggunaan rupiah di wilayah NKRI. Ancaman dari pasal ini adalah 1 tahun penjara dan denda 200 juta rupiah.

“Jadi saya ingatkatkan kepada seluruh masyarakat NTT untuk tidak menolak uang logam”. Demikian tegas Tigor Sinaga.

Untuk diketahui, acara sosialisasi penengalan mata uang NKRI diselenggarakan oleh Activity Youth Center (AYC) dengan menggandeng Bank Indonesia perwakilan NTT dan anggota DPR RI Komisi XI RI, Ferry Kase. Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan uang NKRI terbaru dan menjelaskan dasar hukum penggunaan uang NKRI di wilayah republik Indonesia.

Baca Juga :   Tujuh Kabupaten di NTT dapat Bantuan Irigasi Perpompaan

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top