RAGAM

Bupati Malaka: Saya Bermimpi Setiap Guru dapat Satu Motor Dinas

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka Stef Bria Seran berkeinginan agar semua guru di Kabupaten Malaka mendapatkan motor dinas. Hal ini disampaikan sesaat sebelum acara serah terima jabatan kepala sekolah SLTP se-Kabupaten Malaka pada, kamis (16/3) di Aula Paroki Maria Fatima Betun.

Acara sertijab kepala sekolah di Betun.

Acara sertijab kepala sekolah di Betun.

“Saya bermimpi untuk setiap guru di Kabupaten Malaka diberikan satu motor dinas,” ungkap Stef Bria Seran.

Mimpinya ini bukan tak beralasan. Stef Bria Seran mengungkapkan, dengan bantuan kendaraan dinas diharapkan tidak ada lagi guru-guru yang terlambat. Dengan demikian, pendidikan di Kabupaten Malaka semakin berkualitas.

Akan tetapi, namanya mimpi, belum tentu dapat diwujudkan. Saat ini ada lebih dari 4 ribu orang guru yang ada di Kabupaten Malaka. Bila dikalikan dengan harga satu unit motor seharga Rp 25 juta saja, maka sudah melebihi Rp 100 miliar.

“Namanya mimpi, mungkin jika saya jadi bupati 20 tahun lagi baru bisa terwujud,” canda Stef Bria Seran memecahkan suasana. “Tapi bukan bupati yang kasih, itu uang pemda. Bupati hanya punya ide. Jangan kalian bilang bupati yang kasih,” lanjutnya disambut galak tawa para peserta yang hadir.

Dia menuturkan, saat ini pemda hanya dapat menfasilitasi kepala sekolah dan para pengawas sekolah yang belum mendapatkan motor dinas. Karena itu, pengadaannya dapat dilakukan saat perubahan anggaran.

Baca Juga :   Lihat Situasi Perbatasan, Rombongan Danrem Konvoi dengan Trail

“Saya terima banyak laporan bahwa masih banyak kepala sekolah dan para pengawas sekolah yang belum dapat motor dinas. Nanti kita akan adakan di perubahan anggaran,” tuturnya. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top