RAGAM

Bupati Stef: Buka Sekolah Bukan untuk Kepentingan Tertentu

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran mengecam keras oknum kepala sekolah yang membuka sekolah hanya untuk mendapatkan dana bos, jabatan serta mengamankan kepentingan kelompoknya. Hal ini disampaikan Stef Br ia Seran dalam sambutannya pada pelantikan kepala sekolah di Pantai Taberek, Kamis (9/3).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

“Berani sekali kepala sekolah buka sekolah baru. Dia (kepala sekolah, red) pikir dia itu siapa. Tidak tahu diri “gunakan” dunia pendidikan hanya untuk kepentingan pribadi. Dirikan sekolah tidak ada bangunannya. Dirikan sekolah dengan bangunan darurat. Sudah itu gurunya tidak jelas latar belakang pendidikannya. Mau jadi apa dunia pendidikan kita,” ungkapnya.

Stef Br ia Seran menjelaskan, mendirikan sekolah baru ada tahapan prosedur yang harus dilewati. Mulai dari pihak desa mengajukan usulan ke tingkat kecamatan, selanjutnya ke dinas lalu sampai ke bupati.

Setelah usulan itu sampai ke bupati, maka bupati akan membentuk tim kajian untuk melihat layak tidaknya sekolah tersebut didirikan di tempat itu. Beliau menegaskan, salah besar jika orang berpikir untuk membangun sekolah hanya karena jarak.

“Bangun sekolah ini tidak sembarang dan sesuka hati. Bukan karena jarak jauh lalu orang dirikan sekolah depan rumah. Tidak bisa begitu. Ada tahapan dan prosedurnya,” tutur Bupati Stef Br ia Seran. (richi anyan)

Baca Juga :   Diduga Human Trafficking, Olla dan Mamo Dipolisikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top