RAGAM

Dinas PKPO Malaka Gelar Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SD dan SLTP

BETUN, Kilastimor.com-Dinas PKPO Kabupaten Malaka mengadakan acara serah terima jabatan kepala sekolah SD dan SLTP se-Kabupaten Malaka di Aula Paroki Santa Maria Fatima Betun pada, kamis (16/3). Acara yang dimulai pukul 10.00 WITA dan berakhir pada pukul 15.00 WITA ini berjalan dengan baik.

Bupati Malaka ketika memotivasi para kepala sekolah.

Bupati Malaka ketika memotivasi para kepala sekolah.

Acara ini dihadiri oleh Sekda Malaka, Donatus Bere dan Kadis PKPO, Petrus Bria Seran. Sedangkan Bupati Malaka Stef Bria Seran hanya menyempatkan diri untuk datang di acara ini guna memberikan semangat kepada para kepala sekolah yang baru. Namun, karena ada satu dan lain hal, Bupati lebih cepat meninggalkan tempat acara sebelum acara dimulai.

Sekda Malaka, Donatus Bere yang hadir dalam acara ini meminta kepada Kepala Sekolah yang baru agar sebisa mungkin tidak mencari-cari kesalahan kepala sekolah yang lama. Beliau menyarankan agar keduanya, baik kepala sekolah yang lama maupun yang baru untuk saling mendukung satu sama lainnya.

Donatus membuat sebuah analogi tentang prinsip pergantian pemimpin di Amerika. Donatus mengatakan bahwa kepala sekolah yang baru harus memakai prinsip pergantian pemimpin di Amerika. Di Amerika, tidak ada presiden baru yang menggugat presiden lama. Jadi beliau menghimbau agar kepala sekolah yang baru meniru prinsi atau cara di Amerika itu.

“Maklum dan amini saja pemimpin yang lama. Jangan buat orang lain menangis, tapi berusaha bagaimana supaya kita dapat tertawa bersama-sama,” pesannya.

Baca Juga :   Rawan Banjir, Warga Desa Motaain, Malaka Barat Diminta Waspada

Selain itu, Donatus juga memeberikan Pesan terkait laporan pertanggungjawaban dana sekolah tahun 2016. Donatus mengatakan bahwa ada beberapa kepala sekolah yang belum bisa mempertanggungjawabkan keuangan sekolahnya padahal dananya sudah dicairkan. Ada pula dana dari SLTP yang mengendap di APBD dan tidak dicairkan.

“Saya sendiri tidak tahu apa masalahnya. Mudah-mudahan sekembali dari sini, kepala sekolah yang baru dan lama melihat kembali apa saja yang menjadi kekurangannya dan diselesaikan,” ungkapnya.

Diakhir acara, Donatus memberikan pesannya kepada para pengawas sekolah agar tidak tergiur dengan uang guna terciptanya pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Malaka. Donatus juga tak lupa menyampaikan salam dan pesan dari Bupati dan Wakil Bupati Malaka kepada semua kepala sekolah yang lama.

“Jasa dan baktimu akan selalu dikenang sepanjang masa,” tuturnya menutup acara serah terima jabatan kepala sekolah disertai tepuk tangan yang meriah dari para peserta. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top