EKONOMI

Disperindag Belu Pantau Harga di Pasar

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Belu lakukan kegiatan pemantauan harga di pasar tradisional sejak Sabtu pekan lalu.

Kegiatan dimaksud guna mengetahui harga komoditi terkini di pasar. Adapun data penyeimbang sembako dilakukan tim pada tiga titik pasar yang berbeda yakni di pasar baru Atambua, Halilulik, Wedomu, Belu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perindag Belu melalui Kasie Stabilisasi Barang Pokok dan Penting, Paulus Charles Djaga yang dihubungi media, Selasa (28/3/2017).

Menurut Charles, pantauan terhadap harga barang komoditi di pasar rutin dilakukan Dinas setiap triwulan. Untuk awal tahun masuk triwulan sementara mengambil data terkait harga terkini komoditi di tiga pasar berbeda sebagai data penyeimbang.
“Kita sudah mulai ambil datanya hari Sabtu lalu dan hari Rabu besok tim selesai ambil datanya,” ujar dia.

Lanjut Charles, dari data hasil pantauan di pasar sejak Sabtu lalu hingga hari ini harga komoditi di pasar mengalami pergerakan naik, namun masih dalam batas kisaran Rp 500 sampai Rp 1.000 dan itu adalah bahan sembako.

“Selain tiap triwulan kita rutin update harga di pasar. Pantauan ini juga dilakukan untuk antisipasi harga barang sembako jelang hari raya Paskah mendatang. Nanti, besok selesai pendataan baru bisa kita tahu barang apa saja yang mengalami kenaikan harga,” ujar dia. (yan)

Baca Juga :   Laporan Stuba Komisi II Di Sidoarjo-Jatim. Keberhasilan Tergantung Etos Kerja Petani
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top