RAGAM

Duga Tanpa Dokumen, Penyerahan Aset Secara Simbolis Ditolak Kades Bakustulama

ATAMBUA, Kilastimor.com-Penyerahan aset desa Bakustulama secara simbolis dari mantan Penjabat Kades dan Sekdes ditolak oleh Kepala Desa Bakustulama, Raimundus Bere yang baru dilantik pada Januari 2017 lalu.

Rapat warga Bakustula bersama warga.

Rapat warga Bakustula bersama warga.

Alasan penolakan Kades Rai karena saat ini ada upaya klaim dari oknum tertentu terhadap aset-aset desa di awal masa kepemimpinannya.

Hal itu disampaikan Kades Bakustulama, Raimundus pada penyampaian laporan realisasi anggaran Dana Desa tahun 2016 oleh mantan Penjabat Kades, Joseph Hendrikus Taek yang dipimpin Ketua BPD Wilfrida Mutik di Kantor Desa Bakustulama, Rabu (22/3/2017).

Menurut Rai, dirinya ingin melakukan penataan aset desa sehingga tidak terjadi klaim dari oknum tertentu terhadap aset desa baik yang bergerak maupun yang tak bergerak. Sehingga dirinya tidak bisa menerima seluruh penyerahan aset tanpa suatu dokumen resmi yang bisa dipertangungjawabkan.

“Saya tidak bisa terima kalau tanpa dokumen apapun. Karena ada banyak yang klaim terhadap aset misalnya posyandu tertentu yang tidak dikasih untuk dipakai,” ujar dia.

Dikarenakan Penjabat Kades yang mengaku tidak mengetahui hal tersebut Kades Raimundus meminta kepada Sekretaris desa (Sekdes) agar membenahi seluruh dokumen aset desa Bakustuluma secepatnya untuk selanjutnya diserahkan kepadanya.

“Kalau serahkan secara simbolis tanpa dokumen saya tidak bisa terima, karena itu saya berikan waktu untuk Sekdes benahi semua dan berikan ke saya,” kata dia.

Baca Juga :   Per 1 September 2018, Patung Bunda Maria Dibawa Keliling ke 17 Paroki di Malaka

Menyikapi permintaan Kades Rai, Sekdes Yohanes Abesi mengaku selama ini tidak ada daftar inventaris aset desa Bakustulama seperti yang diminta Kades. Oleh karena itu dirinya meminta waktu yang sesuai guna melakukan pendataan seluruh aset dan menyerahkan ke Kades. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top