RAGAM

Ferry Kase Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. “Mari Kita Rawat Keberagaman”

BETUN, Kilastimor.com-Keragaman merupakan suatu kondisi alami dalam kehidupan bermasyarakat. Keragaman bisa meliputi hal suku bangsa, agama, ras serta budaya. Keragaman yang ada di Indonesia adalah kekayaan dan keindahan bangsa Indonesia, yang tidak dimiliki bangsa lain.
Demikian dikatakan Anggota DPR/MPR RI, Ferry Kase dari Fraksi Hanura saat melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Desa Bereliku, Kecamatan Malaka Tengah, Malaka, NTT, Selasa (14/2/2017) lalu.

Ferry Kase sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa

Ferry Kase sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Bereliku

Dikatakan, semua pihak terutama pemerintah harus bisa terus mendorong keberagaman yang ada, menjadi suatu kekuatan untuk bisa mewujudkan persatuan dan kesatuan nasional, menuju Indonesia jaya.

Kehidupan yang heterogen di Indonesia bilangnya, selain menjadi tantangan tersendiri, namun memberikan manfaat tersendiri. Tantangan yang dihadapi yakni memupuk sikap toleransi, menumbuhkan sikap nasionalisme sebagai alat pemersatu bangsa. Sedangkan manfaatnya yakni menjadi identitas bangsa di mata dunia Internasional.

Masih menurutnya, Indonesia hebat dikarenakan banyaknya manfaat yang bisa diambil dari keberagaman. Bangsa Indonesia merupakan sumber pengetahuan dari keberagaman budaya, agama dan kehidupan sosial lainnya di dunia. Karenanya, setiap pihak termasuk masyarakat Desa Bereliku harus bisa menjaga toleransi, menghormati perbedaan, menjaga keseimbangan serta solider.

Dia berharap, masyarakat Bereliku, Malaka, NTT, bisa menjadi model dalam menjaga keberagaman, sebab keberagaman suku, bangsa, agama, ras dan antar golongan merupakan sesuatu yang alami dan tidak bisa dipisahkan. “Mari kita rawat keberagaman mulai dari Desa Bereliku menuju Indonesia,” tutupnya. (richi anyan)

Baca Juga :   SBS: Tidak Ada Gerakan People Power di Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top