POLITIK

FirmanMu Resmi jadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Kupang Terpilih

KUPANG, Kilastimor.com-Pasangan Jefry Riwu Kore-Hermanus Man yang lebih dikenal dengan tagline FirmanMu, ditetapkan sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Kupang terpilih periode 2017-20122, oleh KPU Kota Kupang, Kamis (16/3) pagi.

Penetapan pasangan FirmanMu dilakukan KPU Kota Kupang, yang dipimpin Ketua, Marianus Minggo, didampingi empat komisioner lainnya. Penetapan tersebut dilakukan KPU Kota Kupang dalam pleno terbuka, setelah keluar surat dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyatakan tidak ada gugatan Perhitungan Hasil Pilkada (PHP) Kota Kupang.
Dalam pleno tersebut, hadir pasangan Jefri Riwu Kore-Hermanus Man (FirmanMu) bersama ribuan pendukungnya.

FirmanMu Paslon Wali Kota/Wawali Terpilih pose bersama KPU Kota Kupang.

FirmanMu Paslon Wali Kota/Wawali Terpilih pose bersama KPU Kota Kupang.

Pantauan media ini, usai pleno penetapan, KPU Kota Kupang, langsung menyerahkan berita acara pleno kepada, Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dan partai pendukungnya. Selanjutnya dilakukan sesi foto bersama pasangan terpilih dan KPU Kota Kupang.

Ketua KPU Kota Kupang, Marianus Minggo kepada media mengemukakan, dengan dilakukan pleno penetapan, maka seluruh tahapan Pilwalkot 15 Februari telah selesai. Pihaknya kini tinggal mengusulkan hasil pilwalkot kepada DPRD Kota Kupang, untuk diteruskan kepada Pemerintah Provinsi NTT.

Wali Kota Kupang Terpilih, Jefri Riwu Kore kepada media ini mengemukakan, pihaknya berterimakasih kepada masyarakat Kota Kupang yang telah menyukseskan Pilwalkot. Dia berharap, masyarakat bersatu bersama pihaknya, untuk membangun Kota Kupang dalam kurun waktu lima tahun kedepan.

Baca Juga :   Bupati Puji Sekda Malaka. Pejabat Harus Miliki Otak Jernih dan Hati Murni

Pada kesempatan itu, dia juga kepada KPU dan Panwaslu Kota Kupang, yang telah bekerja all out, untuk menyukseskan Pilwalkot Kupang dan hari ini telah ditetapkan pasangan terpilih yakni FirmanMu.

Dia mengharapkan kerja sama dengan semua pihak dalam membangun Kota Kupang, sebab hanya dengan kebersamaan semua tugas dan tanggung jawab akan terlaksanakan dengan baik, dan tentunya masyarakat menjadi subyek pembangunan itu sendiri.

Untuk diketahui, Pasangan FirmanMu head to head dengan pasangan Jonas Salean Niko Frans dalam Pilwalkot 15 Februari 2017 lalu. Hasilnya, FirmanMu mendapat suara mayoritas dan terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode 2017-2022 mendatang. Paket FirmanMu meraih 87.160 suara dan paket Sahabat memperoleh 77.745. (ify)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top