RAGAM

Ini Pemandangan Truk Dua Putra yang Kandas di Pohon Asam

BETUN, Kilastimor.com-Truk Dua Putra yang mengangkut pupuk bersubsidi dari Atambua menuju Toko Himalaya Betun, alami kecelakaan tunggal.

Truk kandas di pohon asam yang tak jauh dari Jembatan Mota Marak, Jalan Welaus, Desa Sanleo, kecamatan Malaka Timur pada, Rabu (15/3). Kecelakaan terjadi dikarenakan muatan yang berat sehingga as roda truk patah. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Inilah truk yang alami kecelakaan tunggal.

Inilah truk yang alami kecelakaan tunggal.

Menurut pantauan kilastimor.com, pupuk yang diangkut sebanyak 8 ton dan terlihat over capacity. Sopir yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa muatan terlalu berat sehingga aa roda truk patah.

Sopir menceritakan, saat truk hendak mendaki, kira-kira 25 meter dari Jembatan Mota Marak, tiba-tiba as roda truk patah. Tak hilang akal, si sopir memilih menghantam truknya pada sebuah pohon asam di sisi kanan jalan dengan kedalaman 1,5 meter. “Jarak pohon asam dari tempat kejadian sekitar 5 meter dan merupakan satu-satunya pohon yang dapat dijadikan sandaran. Sedangkan sisi kiri jalan ada jurang yang curam,” ungkapnya.

Sopir sudah menghubungi pemilik Toko Himalaya Betun, dan masih menunggu bantuan datang.

“Kami sudah minta bantuan. Kami tunggu saja mungkin sedikit lagi sudah datang. Tadi kami minta tolong di beberapa tronton hanya masih ada muatan jadi mereka tidak bisa tarik”,” tutur sopir truk naas itu. (richi anyan)

Baca Juga :   Senin, Dokter Ahli Anak UGM Bertugas di RSPP Betun
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top