HUKUM & KRIMINAL

Ini Sanksi Bagi Anggota Kodim Belu yang Ketahuan Pakai Narkoba

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dalam rangka memerangi narkoba, satuan Kodim 1605/Belu akan menyelenggarakan uji sampel atau tes urine kepada seluruh anggota di awal bulan April mendatang.

Dandim Belu

Dandim Belu

Menurut Dandim 1605/Belu, Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho yang ditemui media, Kamis (30/3/2017), kegiatan uji sampel kerjasama TNI dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Belu seharusnya dilaksanakan hari ini, tapi ditunda.

“Sedianya tes urine kita lakukan hari ini. Namun, karena ada kegiatan yang berbentur, akhirnya ditunda pelaksanaannya ke tanggal 4 Arpil 2017,” ujar dia.

Pelaksanaan tes urine akan dilaksanakan di Makodim 1605/Belu. Target peserta uji sampel sebanyak 100 orang yakni, selain anggota TNI/PNS di Kodim, anggota yang mewakili 9 Koramil di Belu dan Malaka, remaja udayana, persit dan FKPPI.

“Kalau kedapatan anggota yang tes urine positif maka akan proses hukum. Kalau di satuan TNI dia pemakai bukan korban, karena kita sudah sosialisasi aturan-aturan itu dilarang,” tegas Nurdihin.

Lanjut Nurdihin, pihaknya komitmen perang terhadap narkoba. Sebab itu, kedepan akan dilakukan pengacakan giat uji sampel dengan PNS Pemkab Belu, Sub Denpom Atambua, Batalyon organik dan beberapa instansi lembaga lainnya di wilayah perbatasan Belu dan Timor Leste. (yan)

Baca Juga :   HUT Bhayangkara, Polisi Harus Jadi yang Terbaik
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top