RAGAM

Jabatan Kapolres Belu Kembali Berganti. AKBP Yandri Minta Dukungan Anggota dan Masyarakat

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kapolres Belu resmi berganti dari AKBP Michael Ken Lingga kepada AKBP Yandri Irsan.

“Kami meminta dukungan dari seluruh jajaran anggota Polres Belu serta masyarakat Kabupaten Belu dan Malaka dalam mengemban tugas barunya memimpin Polres Belu,” bilang Kapolres Belu, Yandri Irsan pada acara pisah sambut Kapolres di Mako Polres Belu, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Sabtu (25/3/2017) malam.

Pisah sambut Kapolres Belu

Pisah sambut Kapolres Belu

Mantan Kapolres Flores Timur itu menuturkan, dukungan baik moril maupun doa sangat penting dalam menjaga situasi kamtibmas di daerah Belu dan Malaka wilayah hukum Polres Belu. Sehingga tercipta selalu suasana yang kondusif di lingkungan kehidupan masyarakat di perbatasan.

“Saya dan keluarga mohon diterima di daerah Belu dan Malaka. Apa yang sudah dicapai pejabat Kapolres lama sudah luar biasa dan cukup baik. Semua tugas akan berjalan kondusif dan lancar atas dukungan anggota dan masyarakat,” ungkap dia.

Perwira lulusan Akpol tahun 1996 silam itu menjelaskan bahwa, sebelum menjabat Kapolres Belu dirinya menjabat Kapolres Flotim selama 9 bulan setelah sebelumnya bertugas di Krimsus Polda NTT. Karena itu dikatakan, apa yang sudah dicapai Kapolres Belu lama akan dipertahankan dan ditingkatkan terus baik itu hubungan antar instansi dan masyarakat juga hubungan kerja internal di Polres Belu.

Pejabat lama AKBP Michael Ken Lingga dalam sambutan sekaligus kata pamit mengatakan, dirinya akan pindah tugas ke Polda Maluku. Selama 9 bulan bertugas di Polres Belu tentu ada berapa hal yang sifatnya menyakitkan baik dalam keseharian maupun kedinasan yang menyakiti, mohon dimaafkan.

Baca Juga :   Polisi Jangan Peras Sana Peras Sini, Beking Sana Beking Sini

“Tentunya, hal ini kami harapkan tidak menjadi peristiwa yang berulang di Kapolres baru. Untuk wilayah Belu dan Malaka kondisi wilayah baik. Koordinasi Forkopimda serta unsur elemen lainnya sangat baik dan diharapkan Kapolres baru terus tingkatkan hubungan lebih baik lagi agar tercipta situasi kondusif,” pinta Michael.

Sementara sambutan Bupati Belu yang diwakili Sekda Petrus Bere menyampaikan, sebagai kabupaten perbatasan daerah Belu masih menyimpan berbagai masalah kamtibmas, perjudian, narkoba, penyelundupan barang di wilayah perbatasan.

“Tentunya ini butuh kerja keras kita semua secara terpadu. Untuk percepat pembangunan di Belu perlu didukung kamtimbas. Sebab itu Pemda butuh dukungan dari Polres membangun Belu kedepan

Diharapkan, kerjasama kita semua Forkopimda dengan Polres dalam membangun kemitraan yang baik. Sehingga kedepan daerah Belu yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste semakin bangkit dan bersinar.

Untuk diketahui, AKBP Yandri Irsan resmi menjabat Kapolres Belu menggantikan Michael Ken Lingga setelah dilakukan upacara serah terima jabatan di Mapolda NTT pada Rabu (22/3) lalu. Pejabat lama AKBP Michael Ken Lingga akan menjabat sebagai Wadir Binmas Polda Maluku.

Hadir pada acara pisah sambut Kapolres Belu, Atase Polri Timor Leste, Anggota DPRD Belu, Dandim 1605/Belu, Dansatgas RI-RDTL Yonif Raider 641/BRU, Perwakilan Yonif Raider 744/SYB, Danki Brimob Belu, Kajari Belu, Asisten I Setda Malaka, Pimpinan OPD Belu-Malaka, Komandan UPF, Komandan Distric Timor Leste, tokoh agama serta tamu undangan lainnya. (yan)

Baca Juga :   Quick Count ISS, Victory-Joss Unggul di Pilgub NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top