RAGAM

Jelang Paskah, Jemaat GMIT Sion Oepura Gelar Aneka Lomba

KUPANG, Kilastimor.com-Seperti gereja yang lain, Jemaat GMIT Sion Oepura akan menggelar berbagai aneka kegiatan atau perlombaan. Hal ini disampaikan, Ketua Panitia Hari Raya Gerejawi (HRG), Yoas Umbu Wanda, saat ditemui kilastimor.com, disela-sela persiapan, pada Selasa (28/3) kemarin, dibilangan jalan Salak Oepura.

Pose bersama

Pose bersama

Umbu Wanda menjelaskan bahwa, HRG setiap tahunnya tersidiri atas 3 bagian, yakni perayaan HRG Natal, Paskah dan Refoemasi. Dalam setiap HRG yanv ada menurut Umbu Sasa, selalu digelar aneka kegiatan. Seperti perayaan paskah kali ini, menurur Umbu Wanda. Dimana ada tiga kegiatan besar yang akan dilakukan. Diantarnya adalah Kerohanian, KPI dan Kegiatan Sosial.

Lomba kerohanian sendiri, menurut Umbu, diantaranya lomba kreasi salib antar rayon, dimana sudah sembilan kali digelar di Jemaat GMIT Sion Oepura. Selain itu lomba Cerdas Cermat Alkitab, dan lomba solo remaja kidung paskah.

Selanjutnya, KPI menurut Umbu, akan dilakukan pada bulan mei, yakni pada perayaan kenaikan Tuhan Yesus. Dan, yang terakhir adalah pelayanan sosial yang teediri dari Donor darah, pelayanan diakonia ke 12 rayon dan pengobatan gratis, yang sedianya digelar pada Minggu, 2 April 2017 mendatang.

Umbu Wanda menambahkan, thema paskah tahun ini seperti yang diberikan oleh sinode, adalah Yesus Kristus adalah Tuhan (Filipi 2:11). Sedangkan sub thema menurur Umbu Sasa adalah Berdasarkan karya Kristus yang menjembatani kita berkarya untuk perubahan diri, gereja dan masyarakat.

Baca Juga :   Pimpinan dan Anggota Polres Kupang Gelar Safari Ramadhan

Dia berharap, seluruh jemaat di setiap rayon di GMIT Sion Oepura, agar terlibat aktif dalam berbagai perlombaan atau lomba. Dimana menurutnya, agar seluruh jemaat dapat berpartisipasi dan berkontribusi penuh dalam berbagai kegiatan yang ada. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top