RAGAM

Jemaat GMIT Sion Oepura Gelar Pelayanan Diakonia

KUPANG, Kilastimor.com-Salah satu bagian dari kepedulian gereja terhadap jemaat adalah pelayanan Diakonia. Pelayanan ini dilakukan, bagi jemaat yang dipandang sangat membutuhkan kepedulian gereja. Hal ini, sering dilakukan pada beberapa perayaan gerejawi setiap tahun. Sebut saja perayaan paskah, Natal maupun hari reformasi. Seperti yang dilakukan jemaat GMIT Sion Oepura, pada Selasa (28/3) kemarin.

Bagi bingkisan.

Bagi bingkisan.

Seperti disaksikan langsung kilastimor di seputaran jalan Salak Oepura, Kota Kupang. Kegiatan diakonia ini, dilakukan dengan pembagian bingkisan diakonia bagi 12 orang jemaat di 12 rayon jemaat GMIT Sion Oepura.

Tim dari GMIT Sion Oepura, yang terdiri dari anggota Panitia Hari Raya Gerejawi (HRG) ini, yang kemudian terbagi dalam 4 tim untuk pembagian ke-12 bingkisan.
Ketua Diakonia, Nyonya Theresia Giri, ketika ditemui di sela-sela kegiatan ini, mengatakan bahwa pembagian bingkisan diakonia ini, merupakan bagian dari pelayanan gereja GMIT Sion Oepura. Menurut Nyonya Theresia, pelayanan ini merupakan bentuk kasih dan peduli terhadap sesama jemaat yang membutuhkan uluran kasih.

Seperti disaksikan kilastimor, ketika tim Nyonya Theresia mengunjungi keluarga Bakun di rayon 7. Pada kesempatan ini Nyonya Theresia menyampaikan kepada keluarga ini bahwa, jangan dilihat dari jumlah atau isi bingkisan yang diberikan, tetapi lihatlah kepedulian dari jemaat terhadap keluarga ini.

Ketika ditanya tentang kesan apa yang didapat setelah mengunjungi semua keluarga yang ada, Nyonya Theresia mengatakan bahwa dirinya memetik sebuah pelajaran bahwa, ternyata masih ada orang yang lebih susah, yang jauh dari pandangan orang lain.

Baca Juga :   Dinsos Malaka Terus Distribusi Air Bersih bagi Warga Korban Banjir

“Jujur, saya pelajari satu hal dari pelayanan ini. Dimana, kita hidup harus penuh dengan rasa syukur dengan apa yang kita hadapi. Karena masih banyak orang yang masih jauh lebih susah dari kita,” ujar Nyonya Theresia.

Menurut Nyonya Theresia, dalam pelayanan Diakonia ini, ada empat tim yang terbagi untuk melakukan pelayanan Diakonia, kepada 12 keluarga di 12 rayon yang ada di Jemaat GMIT Sion Oepura. Setiap tim, menurutnya, ketika mengunjungi keluarga yang sudah ditetapkan, selalu mengawalinya dengan doa bersama dengan kelurga, sebelum penyerahan bingkisan.

Sedangkan, setiap diaken pada setiap rayon, sudah terlebih dahulu, bersama keluarga yang ada, menunggu tim pelayan diakonia datang berkunjung.

Untuk diketahui bahwa, dana untuk pelayanan Diakonia ini terdiri atas, sumbangan dari GMIT Sion Oepura sendiri, sumbangan anggota panitia HRG yakni Rp100.000, juga spontanitas dari jemaat dan tambahan spontanitas sumbangan dari panitia HRG. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top