RAGAM

Jokowi akan Berkunjung ke Kabupaten Malaka dalam Waktu Dekat. Daniel Asa: kita Harus Siap

BETUN, Kilastimor.com-Presiden Joko Widodi direncanakan akan melakukan pengresmian Pos Lintas Batas Nasional (PLBN) Motamasin Kabupaten Malaka, dalam minggu ini. Pemberitahuan ini berdasarkan Surat yang diberikan oleh Biro Pem Provinsi NTT kepada Pemda Malaka.

Daniel Asa

Daniel Asa

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Malaka Daniel Asa langsung mengadakan rapat koordinasi persiapan kunjungan RI 1 di Aula Kantor Bupati, Kamis (23/3). Rapat ini dihadiri oleh para pimpinan OPD, Anggota TNI, dan Polri.

“Ada surat pemberitahuan dari provinsi bahwa dalam minggu ini akan ada kunjungan dari Bapak Presiden guna pengresmian PLBN Motamasin. Maka hari ini, kami (Pemkab Malaka, red) adakan rapat koordinasi untuk melakukan persiapan kunjungan tersebut”. Demikian Daniel menjelaskan kepada awak media di sela rapat.

Untuk kepastian waktu kunjungan presiden, Daniel sendiri belum bisa memastikan hal itu. Pihaknya sudah coba menghubungi Biro Pem Provinsi NTT dan juga Wadan Satgas Mayor Inf. Ronni Hermawan telah menghubungi Protokol Kepresidenan tapi belum ada kepastian terkait jadwal kedatangan presiden ke Kabupaten Malaka.

“Tadi, kami (Pemkab Malaka, red) sudah menghubungi Biro Pem Provinsi NTT dan Wadah Satgas Ronni Hermawan juga menghubungi Protokol Kepresidenan, tapi belum belum ada kepastian. Namun, sesuai dengan surat yang kami terima dari Biro Pem Provinsi NTT mengatakan bahwa presiden akan datang minggu ini dan kami diminta untuk melakukan persiapan,” ujar Daniel.

Baca Juga :   Rizkia: Saya akan Lanjutkan Sekolah di SMP

Dalam rapat persiapan ini membahas banyak hal terkait kunjungan presiden. Pembahasan itu antara lain soal kepanitiaan, persiapan tempat, keamanan, dan beberapa hal penting lainnya. Karena itu Daniel mengatakan bahwa pemkab sudah siap.

“Kita siap. Tadi dalam rapat saya katakan bahwa kita harus siap seolah-olah Pak Presiden datang Besok,” ujarnya. riichi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top