HUKUM & KRIMINAL

Kapolres Kupang Minta Maaf Atas Perlakuan Anggotanya Terhadap Wartawan Kilastimor

OELAMASI, Kilastimor.com-Kapolres Kupang, AKBP Adjie Indra Dwiatma, S.IK, menyampaikan permintaan maaf kepada Krist Poto, wartawan kilastimor.com, atas perlakuan yang tidak terpuji yang dilakukan oleh anggotanya.
Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kupang, AKBP Adjie Indra Dwiatma, S.IK, ketika ditemui oleh wartawan kilastimor.com di ruang kerjanya pada Sabtu (4/3) siang kemarin.

Wartawan Kilastimor.com bersama Kapolres Kupang.

Wartawan Kilastimor.com bersama Kapolres Kupang.

Adjie didampingi Wakapolres dan Kepala Propam Ipda Daeng Djumadi, menyesalkan perlakuan anggotanya terhadap wartawan kilastimor.com. Dirinya mengakui akan mendisiplinkan anggotanya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Saya secara pribadi menyampaikan permintaan maaf dan menyesalkan perbuatan yang tidak terpuji yang dilakukan oleh anggota saya, dan anggota saya akan saya tindak melalui propam untuk pembinaan”, ujar Adjie.

Adjie melanjutkan bahwa tugas seorang polisi adalah mengayomi dan melindungi masyarakat, sehingga jika anggotanya tidak melakukan seperti yang disebutkan, apalagi hingga merugikan masyarakat, maka harus ditindak.

Pada kesempatan ini juga dirinya menghimbau kepada masyarakat bahwa apabila anggotanya melakukan hal yang tidak sesuai dan merugikan, maka segera laporkan ke propam agar anggotanya bisa ditindak. Karena menurutnya, jika anggotanya selalu melakukan hal yang tidak sopan dengab masyarakat, maka sampai kapan lagi masyarakat akan menjadi sahabat polisi.

Selain itu, dirinya berterimakasih, karena teman-teman wartawan sudah turut mengawasi seluruh anggotanya yang berada di lapangan, terutama mereka yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga :   Tak Kantongi e-KTP, 18.878 Warga Malaka Terancam Hak Pilihnya

“Saya bersyukur, kalau yang mengalami masalah dengan anggota saya adalah wartawan, sehingga langsung diselesaikan. Tetapi sangat disayang, kalau yang mengalami peristiwa seperti ini adalah masyarakat biasa, maka mungkin mereka tidak melapor, tetapi penilaian mereka terhadap lembaga kepolisian sudah sangat negatif dan itu akan merusak nama baik lembaga ini”, Jelas Adjie.

Untuk diketahui bahwa, hingga berita ini diturunkan, wartawan kilastimor.com, telah melaporkan peristiwa ini ke Propam Polres Babau pada Sabtu (4/3) kemarin. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top