HUKUM & KRIMINAL

Ketua STKIP Betun Sesalkan Tindakan Haryati Nila Hebu. Lawalu: Kita Siap Dampingi

BETUN, Kilastimor.com-Ketua STKIP Betun, Hery Lawalu mengaku telah memberikan teguran keras kepada Haryati Nipa Hebu, Dosen Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Betun yang menampar mahasiswi dalam lingkungan kampus. Beliau mengaku tidak setuju dengan sikap Haryati.

Hery Lawalu

Hery Lawalu

“Saya sudah panggil ibu Haryati dan beri teguran keras. Tidak boleh ada aksi kekerasan di kampus. Semua masalah pasti ada solusinya,” tutur Hery.

Terkait laporan polisi terhadap bawahannya, Hery mengatakan, hal tersebut murni masalah pribadi. Namun, jika Haryati meminta pendampingan, beliau siap memberikan pendampingan.

Hery juga mengaku kecewa terhadap Marselina yang terlalu cepat membawa masalah tersebut ke jalur hukum. Ia berpendapat bahwa seharusnya Marselina datang kepadanya dan melaporkan kasus tersebut agar diselesaikan secara kekeluargaan.

“Ini kan masalah pribadi. Hanya terjadinya di dalam lingkungan kampus. Saya menyesal kenapa harus sampai ke pihak kepolisian. Saya akan mencoba memediasi masalah ini agar diselesaikan secara kekeluargaan,” ujar Hery.

Ketika disinggung terkait mahasiswa yang mengikuti organisasi ekstra kampus, Hery tak melarangnya karena itu adalah hak mahasiswa. Beliau hanya mengingatkan mahasiswanya agar memberikan prioritas dan pandai membagi waktu. Baginya, tugas utama mahasiswa adalah mengikuti perkuliahan di kampus.

“Ketika ada akan memasuki dunia kerja yang dituntut paling utama itu Ijazah. Sedang pengalaman organisasi hanyalah tambahan. Oleh sebab itu, pintar-pintarlah membuat prioritas,” pesan Hery. (richi anyan)

Baca Juga :   785 KK di Desa Lakekun Barat Terima Rastra
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top