RAGAM

Koramil, Polsek dan Warga Bersihkan Gereja St Paulus Wedomu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Koramil 1605-07/Wedomu bersama Polsek dan warga melaksanakan kegiatan kerja bakti. Kali ini mereka membersihkan Gereja St. Paulus Wedomu di Desa Manleten, Kecamatan Tastim, Selasa (28/2/2017) pagi pukul 09.00 Wita.

Anggota TNI dan Polri cat Gereja St. Paulus Wedomu

Anggota TNI dan Polri cat Gereja St. Paulus Wedomu

Dibawah pimpinan Danramil 07 Kapten Inf. Alimudin bersama Kapolsek AKP Edmundus Kehi, kegiatan kerja bakti dibagi dalam beberapa bagian, diantaranya, pembersihan rumah ibadah, pengecetan gedung gereja Paroki St. Paulus.

Kapten Inf. Alimudin mengatakan, kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan Koramil bersama Polsek serta puluhan warga Wedomu ini dalam rangka menyambut hari raya Paskah umat Kristiani di perbatasan Belu pada bulan April mendatang.

“Hari ini kita lakukan pembersihan Gereja Wedomu. Selain seuruh anggota dan Babinsa Koramil Wedomu kita libatkan juga anggota dan Babinkamtibmas Polsek dan warga ngecet gedung gereja dan pembersihan halaman kompleks,” ujar dia.

Kegiatan tersebut jelas Danramil 07/Wedomu, sekaligus melakukan pembinaan teritorial, komunikasi sosial bersama warga setempat sehingga lebih saling mengenal satu dengan yang lain antar TNI, Polisi dan warga.

“Inti bakti sosial pembinaan teritorial. Melalui giat bakti sosial ini juga mempererat hubungan silaturahmi diantara umat beragama,” tutur Alimudin.

Dikatakan, kegiatan baksos membersihkan gereja untuk memperkuat iman setiap umat. Selain itu juga sebagai wujud peduli sesama agama di wilayah perbatasan Belu dengan Timor Leste. “Gereja bersih, hati kita juga bersih,” ucap Alimudin.

Baca Juga :   Malaka Bisa Jadi Contoh Kesetiakawanan Sosial di Indonesia

Sementara itu Kapolsek Wedomu, AKP Edmundus Kehi mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan bakti sosial pembersihan gereja St Paulus yang prakarasai oleh Koramil 07/Wedomu.

Sebab, dengan pembersihan rumah ibadah kita memelihara gereja sama dengan memelihara iman kita, karena keindahan itu adalah bagian dari iman setiap insan dalam hidup bersama dan damai.

Untuk diketahui, sebelumnya Desember tahun lalu menyambut hari Raya Natal Kodim 1605/Belu telah melakukan perehaban sebanyak 14 unit rumah ibadah, diantaranya 13 unit Kapela yang tersebar di dua belas Kecamatan dan satu unit Mushola sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga di tepian perbatasan Belu-Timor Leste. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top