RAGAM

LPMTI Akan Gelar Seminar Bagi Warga Perbatasan Indonesia-Timor Leste

ATAMBUA, Kilastimor.com-Lembaga Peduli Masyarakat Timor Indonesia (LPMTI) Cabang Atambua akan menyelenggarkan kegiatan seminar sehari bagi warga di Kabupaten belu, Timor Barat wilayah perbatasan antara Negara Indonesia dan Timor Leste. Sesuai jadwal kegiatan dengan tema upaya memperkokoh semangat nasionalisme dan wawasan kebangsaan masyarakat perbatasan RI-RDTL di Kabupaten Belu akan dilaksanakan pada hari Jumat 23 Maret 2017 pukul 09.00 Wita di Aula Hotel Nusantara II.

Mariano Parada

Mariano Parada

Ketua LMPTI Cabang Atambua, Mariano Parada kepada media mengatakan, Kabupaten Belu sebagai salah satu daerah perbatasan masih merupakan daerah tertinggal dengan sarana dan prasarana sosial dan ekonomi yang cukup terbatas. Sehingga tidak heran apabila dari tahun ketahun perhatian pemerintah terus diarahkan untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Belu sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste (Perbatasan RI-RDTL).

Namun demikian, pembangunan di wilayah perbatasan tidak saja pada pembangunan fisik (infrastruktur), tetapi juga pembangunan non fisik dengan memberikan perhatian yang cukup dalam membangun SDM. Karena pembangunan SDM ini erat kaitannya dengan semangat nasionalisme dan wawasan kebangsaan yang menjadi pilar penting yang juga memiliki keterkaitan yang sama erat dengan misi pembangunan nasional, terutama untuk menjamin keutuhan dan kedaulatan wilayah, pertahanan keamanan nasional, serta meningkatkan kesejahteraan rakyat di wilayah perbatasan.

Baca Juga :   Satu Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD Atambua

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top