POLITIK

Lu Olo Menangi Pilpres Timor Leste Berdasarkan Hasil Real Count

DILI, Kiilastimor.com-Frasisco Guteres Lu Olo memenangi Pemilihan Presiden Timor Leste (TLS). Berdasarkan hasil real count pada, Selasa (21/3). Pilpres TLS itu sendiri berjalan dengan damai.

Frasisco Guteres Luolo berhasil memenangi Pilpres TLS. Dari data pebghitungan cepat, Luolo unggul jauh dibanding 7 orang calon lainnya.

Lu Olo bersama istri.

Lu Olo bersama istri.

Calon presiden nomor urut dua ini mendapat 294.938 suara atau 57.08% dukungan masyarakat TLS. Sedangkan yang mendekati Luolo adalah calon nomor urut 8 atas nama António Da Conceicao dengan perolehan 167.760 suara atau 32.47 persen

Di Distrik Lospalos, Luolo mendapat dukungan suara sebanyak 68 persen. Hal ini disebabkan masyarakat di Distrik Lospalos sendiri berkeinginan besar agar Luolo memenangi pilpres.

Lolalina freitas, salah satu warga Distrik Lospalos mengatakan bahwa masyarakat di Lospalos sangat antusias dalam pesta demokrasi ini. Karena begitu antusiasnya sampai sebahian besar warga tidak tidur semalaman karena menunggu hari pemilihan pilpres berlangsung.

“Warga di sini sangat antusias dengan pesta demokrasi ini. Bahkan mereka sampai tidak tidur hanya karena mau menunggu hasil dari pesta demokrasi ini,” ujar Lolalina.

Baca Juga :   Hari Bhayangkara ke-71, Polres Kupang Gelar Berbagai Kegiatan

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top