RAGAM

Masalah Tanah Beres, Dinas PUPR NTT Diharapkan Bisa Bangun Jalur Baru di Felumasin

BETUN, Kilastimor.com-Lorong di Felumasin, Desa Wemeda, Kecamatan Malaka Timur, mengakibatkan ruas jalan provinsi itu nyaris putus. Hingga kini tuas jalan itu belum diperbaiki secara permanen, walau telah ada ruas jalan baru yang digusur.

Inilah jalur jalan di Felumasin yang nyaris putus.

Inilah jalur jalan di Felumasin yang nyaris putus.

Atas kondisi itu, Camat Malaka Timur, Bernadus Bere ketika ditemui Media kilastimor.com pada, Sabtu (25/3) berharap pada pihak Provinsi NTT agar menanggapi secara serius masalah ini.

Bernadus mengatakan bahwa masalah ini sudah menjadi perhatian pemerintah provinsi dalam hal ini Dinas PUPR NTT. Masalahnya adalah kepemilikan tanah, namun sudah diatas oleh pihak kecamatan.
“Jadi masalah kepemilikan tanah sudah bisa diatasi oleh kami,” ujar Bernadus.

Pihak kecamatan juga sudah melaporkannm penyelesaian lahan utk jalan baru, kepada Bupati Malaka dan juga Dinas PU untuk segera menangani masalah ini.
“Kita berharap agar pihak provinsi segera mengatasi masalah ini pada Bulan Maret atau April,” ujar Bernadus.

Menurut pantauan kilastimor.com, jika masalah ini tidak segera ditangani, maka akan berakibat pada banyak faktor kehidupan di kabupaten Malaka. Salah satu faktor ekonomi. Jalur ini merupakan satu-satunya jalur untuk mensuplai barang dari kabupaten Belu dan sekitarnya ke Kabupaten Malaka.

Memang ada beberapa jalur alternatif lain yang dapat digunakan untuk mensuplai barang ke Kabupaten Malaka seperti jalur Kolbano dari TTS dan Kupang serta jalur Nurobo. (richi anyan)

Baca Juga :   Tekan Gejolak Pilkada TTU, Fernandes-Manek Bakalan Rujuk
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top