EKONOMI

Masyarakat Malaka Ramai-ramai Tukar Uang Emisi Baru di Lapangan Umum Betun

BETUN, Kilastimor.com-Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Bank NTT menggelar sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah di Lapangan Umum Betun, kecamatan Malaka Tengah pada, Rabu (8/3). Sosialisasi yang bertemakan gemar menabung dan layanan penukaran uang rupiah ini disambut antusias oleh masyarakat.

Warga Malaka tukar uang emisi baru.

Warga Malaka tukar uang emisi baru.

Masyarakat Kabupaten Malaka yang datang mengikuti sosialisasi ini sangat banyak. Mereka datang dengan motif yang berbeda-beda. Ada yang datang hanya sekedar untuk mengetahui perbedaan antara uang baru dengan uang yang lama. Ada pula yang datang untuk menukarkan uang mereka dengan uang Tahun Emisi 2016.

Joni Seran, salah satu masyarakat yang datang mengikuti sosialisasi karena rasa ingin tahunya akan uang Tahun Emisi 2016. Menurutnya sebagai masyarakat, ia perlu tahu ciri-ciri uang yang baru dengan uang yang telah beredar selama ini.

“Kami sebagai masyarakat harus tahu kira-kira uang yang baru itu seperti apa, sehingga kami bisa tahu perbedaannya dengan uang yang lama. Motif warnanya beda dengan uang yang lama,” ungkap Joni yang tangannya masih memegang uang baru.

Berbeda dengan Joni, Yohanes Wijaya masyarakat lain yang datang hanya untuk menukarkan uangnya dengan uang yang baru. Yohanes menyampaikan kesesalannya karena batas uang yang dapat ditukarkan hanya 1 Juta Rupiah sedangkan uang yang dibawanya lebih daripada itu.

“Uang yang bisa ditukar hanya 1 Juta Rupiah, padahal saya bawa uang lebih dari itu,” kesal Yohanes.

Baca Juga :   Ruas Jalan Felumasin Segera Ditangani

Untuk sekedar diketahui, uang Tahun Emisi 2016 yang dibuat oleh BI ada 2 jenis yaitu uang kertas dan uang logam. Uang kertas terdiri dari uang 100 Ribu Rupiah, 50 Ribu Rupiah, 20 Ribu Rupiah, 10 Ribu Rupiah, 5 Ribu Rupiah, 2 Ribu Rupiah, dan Seribu Rupiah. Sedangkan uang logam terdiri dari Seribu Rupiah, 5 Ratus Rupiah, 2 Ratus Rupiah, dan Seratus Rupiah. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top