RAGAM

Mentan Dikukuhkan Sebagai Sesepuh Rai Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman dikukuhkan sebagai sesepuh ama nai rai Belu dalam kunjungan kerja ke wilayah perbatasan Belu-Timor Leste melakukan panen jagung dan kacang tanah di trans Banu Desa Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Selasa (14/3/2017).

Mentan dikukuhkan sebagai Sesepuh Rai Belu.

Mentan dikukuhkan sebagai Sesepuh Rai Belu.

Pengukuhan Mentan, Andi Amran sebagai sesepuh ama nai rai Belu ditandai dengan dipakaikan pakain kebesaran adat, pengalungan benda-benda adat wserta penyerahan pedang oleh Kepala Desa Kabuna, Ruben Monteru selaku ketua adat turut mendampingi Gubernur NTT, Anggota DPD RI, Bupati Belu dan Camat Kakuluk Mesak.

Andi Amran dalam sekapur sirihnya mengatakan, merupakan suatu kebanggan terhadap dirinya yang dilantik sebagai ama nai Belu oleh ketua suku. Dengan ini kami sudah diamanahkan menjadi masyarakat Nusa Tenggara Timur khususnya Belu dan Malaka, oleh karena itu jadi warga Gubernur NTT.

“Saya dilantik sebagai ama nai Belu, itu sembarang. Karena itu harus ada perubahan pertanian di wilayah Belu dan Malaka, kalau tidak diletak kembali. Kalau ini tidak maju akan malu karena Menteri warga dari NTT,” ujar dia sambil senyum. (yan)

Baca Juga :   Mau Service Murah, Ayo ke NSS Kupang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top