RAGAM

Pencarian Tiga Hari, Tim Gabungan Temukan Jasad Abilio

ATAMBUA, Kilastimor.com-Upaya pencarian jasad Abilio Dos Santos (47) warga Fatubenao A, Kelurahan Fatubenao, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu korban yang terseret arus Sungai Talau pada Sabtu pekan lalu, berhasil.

[/caption]

Tim gabungan mengevakuasi korban.

Tim gabungan mengevakuasi korban.

Tim gabungan yang terdiri dari anggota Pos Asulait Satgas Yonif Raider 641/Beruang, Brimob Subden 2 pelopor Belu, SAR, Dalmas Polres Belu bersama warga akhirnya menemukan jenasah Abilio suami dari Naomi Adu yang juga korban.

Jenasah Abilio ditemukan tim gabungan di bibir sungai sekitaran Asulait, Desa Sarabau, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Selasa (14/3/2017).

Daspos Asulait Satgas Yonif Raider 641/Bru, Serka Asiamsul yang dihubungi media membenarkan, tim gabungan kembali melakukan pencarian terhadap jasad pasangan suami istri (pasutri) Abilio Dos Santos pada pukul 08.00 Wita dengan menyisiri sepanjang sungai. Setelah melakukan pencarian kurang lebih tiga jam akhirnya tim gabungan bersama masyarakat setempat menemukan jenasah korban dalam posisi terlentang di pinggir sungai Matalau.

Lanjut Asiamsul, setelah berada di lokasi penemuan tim gabungan langsung melakukan tindakan dengan memasukan jenasah Abilio ke kantung mayat. Selanjutnya dibuat keranda dan digotong anggota Brimob Belu dari lokasi ditemukan guna dievakuasi ke rumah sakit umum daerah Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua.

Diberitakan sebelumnya, jenasah Naomi (37) isteri Abilio yang juga korban terseret arus sungai Talau ditemukan tim gabungan pada Minggu (12/3) kemarin pagi pukul 09.00 Wita di tengah sungai Dusun Fatubesi, Desa Sarabau, Kecamatan Tastim, Kabupaten Belu.

Baca Juga :   RRI Atambua Gelar Tilawatil Qur'an Tingkat Kabupaten Belu

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber, korban pasangan suami isteri Abilio dan Naomi warga Fatubenao terseret arus sungai Talau pada hari Sabtu (11/3) lalu sekitar pukul 16.30 Wita. Insiden kedua korban terseret arus sungai itu disaksikan anak kandunganya Dominggus Dos Santos (14).

Kejadian bermula dari pasutri bersama anaknya yang sedang mengumpulkan batu ditengah sungai untuk di pecahkan. Karena datang banjir besar, korban Abilio bersama isteri dan anaknya hendak keluar ke tepi sungai, namun isteri korban Naomi yang hendak mengambil kayu terbawa bersama banjir terpeleset karena licin dan jatuh terseret arus sungai. Melihat kondisi itu, suami korban Abilio yang hendak menolong isterinya ikut terpelset dan jatuh terseret arus sungai. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top