RAGAM

Pimpinan OPD Belu jangan Alergi dengan Pers. Lay: Pemberitaan Pers Juga Harus Berimbang

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bupati Belu, Willybrodus Lay ingatkan kepada seluruh Pimpinan Tertinggi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Belu jangan alergi terhadap pers atau wartawan.

Ditegaskan bahwa, pers merupakan mitra kerja dalam membangun sebuah daerah. Peran pers dangat besar dalam sebuah daerah, karena itu pers jangan dipandang sebelah mata, tapi harus dirangkul, kerja sama dalam membangun daerah kedepan.
Demikian hal tersebut diungkapkan Bupati Belu, Willy Lay ketika dikonfirmasi media belum lama ini.

Willybrodus Lay

Willybrodus Lay

Lay mengatakan, menjadi seorang pemimpin atau pejabat pada sebuah instansi di lingkup Pemkab Belu jangan takut apabila dikritik pers, namun apabila takut maka tidak layak jadi pemimpin. Itu merupakan peran pers dalam mengontrol kinerja serta program-program di setiap organisasi perangkat daerah.

“Saya akan sampaikan ke semua kepala Dinas supaya jangan alergi apalagi hindari wartawan yang datang ke kantor. Apa yang dikonfirmasi wartawan untuk pemberitaan dijawab, tapi kalau memang tidak bisa silakan disampaikan secara baik-baik,” ujar dia.

Ditekankan lagi kepada seluruh Pimpinan OPD bahwa, keberadaan pers bukan lawan atau musuh, tetapi pers adalah mitra kerja atau rekan kerja Pemerintah. Perlu diingat bahwa, pers juga merupakan salah satu pilar pembangunan bangsa.

“Kalau ada pers yang kritik, itu kritik yang membangun. Saya juga minta pers, apabila ada berita terkait dengan Pemerintah kalau bisa dikonfirmasi sehingga seimbang,” pinta Lay. (yan)

Baca Juga :   Terkait Pencurian HP, Polsek Malaka Temukan Barang Bukti dan Periksa Dua Orang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top