RAGAM

Tiga Kepala OPD di Pemkab Kupang Terancam Dinonjobkan

OELAMASI, Kilastimor-Bupati Kupang, Ayub Titu Eki tidak main-main, ketika mengetahui ada tiga Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kupang, belum memasukan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) pengelolaan keuangan Tahun anggaran (TA) 2016.

Hendrik Paut

Hendrik Paut

Sekretaris Daerah Hendrik Paut, pada Senin (13/03), di ruang kerjanya mengemukakan, ketiga kepala OPD yang dimaksud, yakni Kepala Dinas Kesehatan dr. Robert Amaheka, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Imanuel Buan dan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Arnold Saubaki.

Paut mengatakan ketiga kepala SKPD tersebut, sudah menerima teguran keras, baik lisan dan tertulis dari Bupati Kupang. Sedangkan batas waktu yang diberikan untuk menyelesaikan LPj adalah tanggal 15 Maret 2017 mendatang.
“Apabila tanggal hingga tanggal 15 Maret 2017 nanti, ketiga kepala SKPD tersebut belum juga memasukan LPj, maka bapak Bupati akan mengambil tindakan keras yakni dimutasi atau akan dinonjobkan dari Jabatan mereka,” tegas Paut.

Untuk diketahui bahwa, ketiga kepala SKPD tersebut, telah mendapat teguran keras teguran Lisan dan tertulis dari Bupati Kupang, sejak tanggal 10 Maret 2017. Sementara, ketiga Pimpinan SKPD Tersebut Belum Juga Memasukan LPj TA 2016, Karena terkendala pada perhitungan nilai susut dari Aset yang dimiliki setiap SKPD yang dianggap berat. Karena harus dilakukan perhitungan menggunakan sistem elektronik dan bukan lagi sistem manual. (qrs)

Baca Juga :   Catatan Jurnalistik Boni Atolan (2), Terjun ke Dunia Politik Karena Keterpanggilan Membangun Daerah Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top