HUKUM & KRIMINAL

Yulius Sua Mengaku Menghabisi Nyawa Istrinya Karena Sakit Hati. Polisi Masih Dalami Motif Itu

BETUN, Kilastimor.com-Kasus pembunuhan sadis Yulius Sua terhadap istrinya Herlince Tefa di Dusun Wekbelar A, Desa Seserai, Kecamatan Wewiku pada, Kamis (23/3) lalu masih meninggalkan sejumlah pertanyaan masyarakat. Karena itu, pihak kepolisian masih terus bekerja keras untuk mengetahui secara pasti motif dari kasus pembunuhan sadis ini.

Yulius Sua pelaku pembunuhan istrinya sedang di rawat di RSPP Betun.

Yulius Sua pelaku pembunuhan istrinya sedang di rawat di RSPP Betun.

Kapolsek Wewiku, Iptu Agusto De Araujo mengungkapkan hasil penyelidikan sementara. Agusto menjelaskan, dari hasil penyeledikan diketahui kasus pembantaian istri oleh suaminya sendiri di desa seserai bermotif sakit hati. Agusto enggan membeberkan lebih jauh terkait motif sakit hati tersebut karena masih didalami oleh pihak kepolisian.

“Yulius Sua sakit hati dengan istrinya Herlince hingga ia tega membunuhnya. Namun sakit hati seperti apa? Ini yang sedang kami dalami,” ungkap Agusto saat dihubungi awak media pada, Sabtu (25/3) melalui telepon selurenya.

Untuk mengetahui lebih lanjut perkembangan kasus pembunuhan sadis ini, Agusto menyarankan untuk menghubungi Kapolres Belu. Hal ini sesuai dengan arahan Kapolres Belu kepada Agusto agar kasus ini segera dilimpahkan ke Polres Belu. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat jika keadaan pelaku sudah membaik, akan langsung dibawa ke Polres Belu untuk diperiksa.

“Untuk lebih jauh terkait perkembangan kasus pembunuhan ini bisa langsung ke polres saja, karena sudah kami limpahkan,” tuturnya.

Baca Juga :   Banjir Rob Landa Pantai Motadikin

Agusto menjelaskan bahwa saat ini, Polsek Wewiku telah mengamankan parang yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa istrinya. Ke depan, Polsek wewiku akan memfasilitasi para saksi jika akan dipanggil untuk diperiksa di Polres Belu.

“Pelaku saat ini masih masih dirawat di RSPP Betun. Jika keadaannya sudah membaik kami akan langsung membawanya Polres Belu,” tegasnya.

Sebelumnya, dari pengakuan pelaku kepada kilastimor.com mengemukakan, dia menebas istrinya hingga tewas di Desa Seserai, Kecamatan Wewiku pada, Kamis (23/3) karena gelap mata. Dirinya baru sadar saat sudah berada di Kantor Polsek Wewiku. Hingga saat berita ini diturunkan, Yulius Sua masih dirawat di RSPP Betun. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top