RAGAM

Yustinus Loko Bau Camat Lamaknen Selatan. Ose Luan: Mengabdi dan Melayani Dengan Tulus

ATAMBUA, Kilastimor.com-Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan melantik 83 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu bertempat di Aula Gedung Betelalenok, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL, Senin (13/3/2017).

Wabup Belu ketika memasang pin garuda kepada Camat Lamaknen Selatan.

Wabup Belu ketika memasang pin garuda kepada Camat Lamaknen Selatan.

Adapun rincian 83 Pejabat Eselon itu yakni, Pejabat Eselon IIIa sebanyak 16 orang, IIIb 19 orang. Pejabat Eselon IVa sebanyak 42 orang dan IVb 6 orang. Dari total itu satu Pejabat Eselon IIIa dilantik sebagai Camat Lamaknen Selatan yakni Yustinus Loko Bau gantikan Pejabat sebelumnya Yosep Bere Lelo yang dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Belu.

Wabup Ose dalam arahannya menekankan, pejabat baru yang dilantik melaksanakan tugas sesuai tupoksinya. Karena itu menjadi pejabat harus mengabdi untuk warga dan berikan pelayanan yang maksimal sehingga warga merasa puas.

“Anda dipilih untuk melayani. Oleh karena itu diharapkan, pejabat aparatur sipil negara harus mengabdi untuk masyarakat dan berikan pelayanan sesuai tupoksi,” tegas dia.

Pelantikan hari ini jelas Ose, guna mengisi jabatan dengan proses promosi maupun datar adalah merupakan bagian dari penataan kelembagaan dan kebutuhan organisasi dengan mengisi jabatan lowong yang ada pada beberapa OPD.

“Menurut saya, mutasi ini bagian dari proses berorganisasi, maka wajar. Pejabat yang baru dilantik diberikan jabatan untuk isi jabatan yang lowong,” ujar dia.

Baca Juga :   7 Menit, 5 Ribu Lenovo A6000 Terjual

Dikatakan, tidak gampang mencari figur secara tepat untuk menjabat pada suatu jabatan. Tetapi di dalam proses itu ada beberapa pertimbangan, melayani demi kesejahteraan masyarakat. Terima jabatan yang diberikan itu sebagai pengabdian sebab itu talenta dari tuhan.

“Laksanakan itu mampu atau tidak, terus belajar untuk mampu. Manfaatkan otak yang ada dimana anda diberikan kepercayaan,” pinta dia.

Sementara itu untuk Camat Lamaknen Selatan yang baru dilantik Yustinus Loko Bau diminta, jaga kepercayaan yang telah diberikan dan pegang teguh kepercayaan tersebut. Karena itu laksanakan tugas dengan sebaik-sebaiknya sesuai aturan dan berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top