RAGAM

227 ASN Kota Kupang Terima Penghargaan Satya Lancana Satya Karya

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Jonas Salean menyematkan penghargaan Satya Lancana Karya Satya bagi 227 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Jonas Salean

Jonas Salean

Penyematan penghargaan Satya Lancana Karya Satya yang berlangsung di lantai I Balai Kota Kupang, Jumat (21/4).

Wali Kota Kupang, Jonas Salean mengatakan, penganugerahan tanda Satya Lancana Satya Karya kepada ASN merupakan suatu bentuk penghargaan pemerintah atas kerja keras serta pengabdian dalam melaksanakan tugas dengan penuh pengorbanan, kesetiaan, kecapan, kejujuran, dan kedisplinan serta memenuhi syarat masa kerja secara terus menerus dan tidak terputus selama periode 10, 20 dan 30 tahun.

Disamping itu, kata Jonas penghargaan ini sebagai tanda kehormatan atas jasa-jasa 3yang telah diberikan seorang ASN selama kurun waktu tersebut. “Penghargaan ini juga dimaksudkan menjadi pendorong atau motivasi bagi selauruh ASN guna lebih meningkatkan prestasi kerjanya sebagai abadi negara, abdi masyarakat melalui sikap kesetian kepada bangsa dan negara dengan jujur, tertib dan disiplin, serta mampu mebjaga citra pemerintah di mata masyarakat,” lanjut Jonas.

Jonas berpesan, bagi ASN yang memperoleh tanda kehormatan untuk kategori 10 tahun, agar dapat menempatkan penghargaan ini sebagai pemacu semangat agar terus berkarya secara optimal, sehingga pada saatnya secara layak memperoleh anugerah tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya 20 dan 30 tahun.

Baca Juga :   Persab Belu Juara Grup, Perseftim Runner Up Grup C

Sementara bagi ASN yang menerima penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk pengabdaian 30 tahun, Jonas mengatakan, ada sebuah kebanggaan dan kebahagian tersendiri, dimana ASN ini telah memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa, negara, dan daerah ini selama kurun waktu yang cukup panjang.

“Saya patut menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atsa karya bhakti dan pengabdian terbaik bagi suadara-saudara bagi daérah ini. Karena dalam perjalanan karir selama 30 tahun yang begitu banyak karya yang telah dihasilkan, terutama dalam merintis dan meletak dasar yang kokoh bagi proses pembangunan daerah, bangsa dan negara,” kata Jonas. (ify)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top