EKONOMI

6 BUMP di Kabupaten Kupang Dilaunching. Titu Eki : Ini untuk Mengangkat Peternak Menjadi Pengusaha

OELAMASI, Kilastimor.com-Sedikinya enam dari 17 Badan Usaha Milik Peternak (BUMP) di Kabupaten Kupang dilaunching Bupati Kupang.

Launching BUMP ini, dilakukan di halaman kantor Dinas Peternakan Kabupaten Kupang di Oelamasi. Kegiatan ini digelar pada Senin (10/4) pagi.

Bupati Kupang serahkan dokumen kepada Pengurus BUMP.

Bupati Kupang serahkan dokumen kepada Pengurus BUMP.

Bupati Kupang, Ayub Titu Eki dalam sambutannya, mengemukakan, dengan adanya BUMP ini, peternak tidak lagi menjadi petani peternak biasa, tetapi menjadi pengusaha.

Selain itu menurut Titu Eki, melalui BUMP ini, bisa mengangkat harkat dan martabat petani peternak di Kabupaten Kupang.

“Saya berharap, melalui BUMP ini, banyak petani peternak yang tidak lagi dianggap sebagai petani peternak biasa, tetapi dapat mengangkat harkat dan martabat mereka untuk menjadi pengusaha pertanian dan peternakn,” tandas Titu Eki.

Lebih lanjut, dirinya memberikan apresiasi kepada Dinas Peternakan Kabupaten Kupang, yang telah mengambil peran dalam program nasional ini. Dimana, dengan susah payah telah bersama Sekretaris Nasional (Seknas), melakukan survey di Kabupaten Kupang. Kemudian, menetapkan 17 kecamatan di Kabupaten Kupang yang layak untuk pembentukan BUMP.

“Kesempatan ini juga, saya memberikan apresiasi, kepada Dinas Peternakan. Dimana, melalui kerja keras mereka, melakukan survey bersama Seknas, kemudian menetapkan 17 BUMP di Kabupaten Kupang,” jelas Titu Eki.

Dia menghimbau, agar masyarakat yang tersebar di 17 kecamatan, agar mendukung dan terlibat langsung dalam program ini. Adapun dukungan yang diharapkan adalah melalui pembentukan kelompok, untuk terlibat dalam setiap BUMP.

Bupati Kupang tandatangani berita acara.

Bupati Kupang tandatangani berita acara.

Setiap Kepala Desa dan Camat, agar mendorong masyarakatnya, dalam mengambil bagian dalam setiap BUMP yang ada. Karena BUMP merupakan wadah yang tepat bagi masyarakat, untuk membangun hidup mereka.

Baca Juga :   APBD Kota Kupang Harus Berpengaruh pada Pertumbuhan Ekonomi dan Pendapatan Masyarakat

Titu Eki mengingatkan, BUMP ini merupakan bagian dari program Taman Eden di Kabupaten Kupang. Untuk itu dirinya akan menegaskan kepada dinas-dinas terkait d Kabupaten Kupang untuk mendukung setiap BUMP yang ada. Bentuk dukungan yakni program sarana prasarana dan infrastruktur yang tidak dimiliki oleh dinas peternakan.

Pada kesempatan ini juga, Titu Eki menyampaikan apresiasi kepada 4 orang investor yang hadir. Dia berharap, setiap investasi yang dilakukan dapat mendongkrak perekonomian dan pendapatan petani peternak yang ada di kabupaten Kupang.

Untuk diketahui, ke-6 BUMP itu tersebar di 7 kecamatan, yakni BUMP PT. Sukoseso Fatuleu Tengah, BUMP PT. Setetes Madu Fatuleu, BUMP PT. Laismanekat Amarasi, BUMP PT. Morbaun Amarasi Barat, BUMP PT. Mointabua Amarasi Selatan, dan BUMP PT. Neramese Amarasi Barat. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top